Esemka dan Mobil Presiden

Mobil presiden mogok (foto antara)
Humor - Kendaraan roda empat ini penting buat presiden. Ia punya sejarah dengan roda empat ini. Ia ke mana-mana memerlukan kendaraan ini. Bahkan sebelum menjadi presiden, namanya menjadi viral dan terkenal gara-gara mobil.

Ia mengendarai mobil Esemka dari Solo ke Jakarta. Mobil buatan anak-anak SMK Solo ini menunjukkan giginya. Maksudnya bukan gigi mobil, tapi kualitas mobilnya. Wusz...wusz...ke Jakarta pun selamat, tanpa mogok.  Luar biasa...presiden telah mempopulerkan banyak hal.

Semua jadi terkenal kaya bintang film. Mobil Esemka jadi terkenal, Kota Solo makin popuuler, Anak-anak SMK jadi kebanggaan, bahkan yang mengendarai mobilnya menjadi lebih tersohor.

Sayang, setelah jadi presiden, mobil Esemka dilupakan. Biasa, laki-laki kalau sudah dapat yang baru lupa sama yang lama. Presiden pun memilih naik mobil mercy, kendaraan khusus yang dikeluarkan Istana.

Dengan mobil mewah ini, presiden makin gila kerja. Ia pun perintahkan kepada menterinya untuk giat bekerja, makanya nama kabinetnya kabinet kerja. Jadi memang betul-betul kerja.

Hasilnya banyak pembangunan di mana-mana. Infrastruktur jalan digenjot hingga ke pelosok-pelosok daerah. Tol-tol mulai digunakan oleh pengendara mobil. Sayang, di tenggah giat bekerja, ada peristiwa menggelikan. Mobil Presiden mogok. Dan mogoknya bukan sekali, tapi sampai tiga kkali. Bahkan, presiden sebelumnya juga yang menerima mobiil presiden mengalami serupa.

Wah, gimana kalau lagi terbang, pesawatnya mati mesin, astagfirullah. Lalu kerjanya ngapain aja ya? Kok, ngurus mobil yang terlihat di depan mata tidak bisa diatasi. Bagaimana mengurus rakyat yang berada jauh dari Istana?

Itu lebih berat lagi, ngurus negara, bukan ngurus mobil, tapi ngurus pemilik, penumpang, pengendara, pembuat mobil, itulah tugas presiden. Mogok mobil gak bisa? Bagaimana kalau rakyatnya yang mogok? Masa rakyatnya yang diganti, kaya ganti mobil aja. Hiks....

Comments