Dokter Cari Nama Julia Perez di Rumah Sakit

Jupe di ruang rawat (viva.co.id)
Humor - Pada suatu pagi seorang dokter berkunjung ke ruang pasien. Sebelum masuk ke kamar pasien, dokter menuju ruang suster untuk mengecek data medis dan perkembangan pasien.

"Pagi Dok, ada pasien baru, tadi baru masuk rawat inap," sapa suster sambil menunjukkan telunjuknya ke arah kamar pasien bernama Julia Perez.

"Ya, mana data medisnya," tanya dokter. Suster pun menyodorkan data medis kepada dokter, namun ditolaknya. "Di sini gak ada nama Julia Perez. Kamu kalau kasih data pasien yang benar. Salah obat, salah pasien bisa berbahaya," jelas dokter sambil mengembalikan berkas data medis.

"Betul, Dok. Ini datanya. Kalau gak percaya, silakan dokter langsung aja periksa. Pasti dokter merasakan dan memastikan bahwa itu Julia Perez," jawab suster meyakinkan sambil menggambarkan sosok Julia Perez seperti yang ada di tv.

Mendapat jawaban seperti itu, dokter tetap tidak mau meriksanya. "Emang, saya dokter apaan, kok main langsung periksa dan pegang?"

"Dok, kok, masih gak mau periksa? Kan buktinya sudah jelas, tanda-tanda fisiknya juga mudah dikenali. Ini loh, namanya Dok," jelas suster sambil memperlihatkan sebuah nama di lembaran data medis.

"Ya, itukan sudah saya baca, tidak ada nama Julia Perez?" jawab dokter agak kesal. Suster pun langsung jawab tak kalah kesalnya, "ini Dok, tertulis nama Yuli Rachmawati. Yuli Racmawati itu nama asli Julia Perez. Kalau dunia artis itu biasa punya nama panggung."

"Oh, itu nama aslinya toh. Ayo cepat, ke ruangan Julia Perez, saya akan obati dan semoga cepat sembuh," tutur dokter penuh harap dan malu. (*)

 




Comments