Tips Mudik Aman dan Nyaman yang Bikin Ngakak

Ilustrasi pencuri (tribunnews.com)
Sepekan jelang lebaran, banyak orang mudik ke kampung halamannya. Meraka yang tiggal di kompleks perumahan mengiginkan rumahnya aman. Pada suatu kesempatan di Pos Satpam kompleks tersebut terjadi dialog ringan antara kepala satpam dan anak buahnya tentang mudik.

Kepala Satpam: Saya minta kalian semua menjaga rumah kompleks ini saat mereka mudik. saya tidak mau kompleks kita ini kecolongan oleh maling dan perampok
Anak buah satpam: Siap, komandan. (jawab serentak para anak buah satpam)

Kepala Sapam: Bagus, bagaimana cara menjaga perumahan kompleks kita aman dan kita tidak terlalu capai sehinggga keliling terus 24 jam.
Anak buah satpam 1: Gampang, komandan. Kita minta warga yang pulang kampung untuk menaru sendal dan sepatu yang banyak di depan pintu rumah, seolah-olah ada penghuninya. Jadi pencuri gak jadi masuk ke rumah.

Kepala Satpam: Boleh juga. Ada cara lain, kalau misalnya rumah ini cuman suami istri, dan sendalnya hanya dua?
Anak Buah Satpam 2: Ada komandan. Kalau hanya berdua, kita minta mereka mengeraskan suara tv agar terdengar keluar sehingga perampok gak jadi masuk ke rumah.

Kepala Satpam: Idemu keren juga ya. Bagaimana kalau tidak punya tv dan radio?
Anak Buah Satpam 3: Kasih police line, aja. Nanti, perampok juga gak berani masuk.

Kepala Satpam: Wah, kalau nyari tali police line susah. Itu harus berurusan dengan polisi, padahal mereka tidak mau berusuan dengan polisi, mereka maunya dengan kita. Sementara kita gak punya Satpam Line hehehe...
Anak Buah satpam 4: Komandan, kok ribet banget para penghuni ya. Mereka yang mau mudik aman dan nyaman, kita kasih saran yang terbaik malah menolaknya.

Kepala Satpam: Ya, namanya juga orang berduit. Coba ide lagi, yang aman dan mudah buat kita?
Anak Buah Satpam 5: Ya, udah, kalau mereka banyak keinginan dan macam-macam. Rumhanya suruh ikut mudik saja...kita juga gak capai jaganya
Kepala Satpam: Hahahaha...

Comments