Cerita Lucu, Artis yang Cerai Salahkan Pengadilan Agama

Artis Komedia Aming (liputan6.com)
Humor Cerita Lucu - Pada suatu kesempatan di Pengadilan Agama terjadi proses sidang antara pemohon, termohon dan hakim majelis. Mereka sedang terlibat perdebatan atas materi perceraian di kalangan artis Indonesia.

Belum lama ini dilansir dari viva.co.id, artis komedian Aming resmi bercerai dari istrinya Evelyn. Mereka bercerai karena banyak perbedaan di antara masing-masing. (24/07/2017)

Tema penyebab perceraian ini juga menjadi pembicaraan antara pemohon perceraian dan hakim majelis. "Pak, hakim yang mulia. Saya sebagai pemohon tampaknya seperti artis itu. Saya ingin bercerai karena banyak perbedaan dengan istri saya," jelas pemohon.

Mendengar penjelasan tersebut, hakim langsung bertanya, "Perbedaan apa yang membuat kamu minta bercerai?" "Ya, istri saya suka mobil warna kuning, saya warna merah," jawab pemohon.

"Itu masalah kecil. Ada lagi yang signifikan?" tanya hakim. "Ya, ada. Kalau tidur istri saya minta lampu dimatiin, sementara saya lampu tetap menyala," jawab seorang pemohon.

"Itukan masalah sepele juga, apakah ada perbedaan yang sangat prinsip?" tanya hakim. "Ada yang mulia. Istri saya seorang perempuan, saya seorang laki-laki. Ini perbedaan yang mencolok dan prinsip," terang pemohon tersipu malu.

"Waduh, saudara pemohon sudah mulai ngaco nih. Jangan bercanda di dalam majelis ini. Yang utama dalam perkawinan itu semua dicari solusinya, bukan mencari perbedaannya. Perkawinan itukan memang mencoba mengharmonisasikan perbedaan antara pasangan," nasehat hakim kepada pemohon.

"Yang mulia, apakah ada nasehat buat saya dan artis-artis lain supaya tidak ada perceraian?" kejar si pemohon. "Ya, ada. sangat mudah dilakukan oleh siapapun," jawab hakim.

"Apa itu yang mulia?" tanya si pemohon. "Kamu nggak usah datang ke pengadilan. Jadi pengadilan juga tidak akan mengeluarkan surat perceraian," jawab hakim senyum. (*)

Comments