Guru dan Tora Sudiro yang Terjerat Narkoba, Asli Cerita Ini Lucu Banget

Tora Sudiro (cnnindonesia.com)
Humor Cerita Lucu - Pada suatu kesempatan di sebuah sekolah, seorang guru sedang menjelaskan berbagai profesi yang ada di Indonesia. Guru berharap anak didiknya menjadi orang yang baik apapun profesinya.

Sebelum guru menuntaskan penjelasannya, ia mengingat berita media hari ini tentang profesi artis tertangkap polisi. Artis Tora dan Mike Amalia tertangkap karena narkoba (viva.co.id, 03/08/2017)

"Anak-anak, kalau sudah besar nanti pilih profesi yang bermanfaat bagi banyak orang,jangan seperti ini. Jadi artis malah pakai narkoba, tapi memang tidak semua artis begitu," jelas guru.

"Enak ya, jadi artis," jelas seorang siswa. "Coba jelaskan alasannya, kenapa?" tanya guru. "Bisa terkenal, Pak. Masuk tv lagi," jawab si anak. "Ya, tapi belum terlihat manfaat bagi banyak orang, ada yang lain mau jadi apa? tanya guru.

Mendengar pertanyaan guru, siswa lain pun tidak mau ketinggalan dengan temannya lalu ikut menjawab, "Kalau gitu, saya mau jadi wakil rakyat saja, Pak. Bisa terkenal, masuk tv, dan bermanfaat bagi banyak orang," jawab si anak.

"Bermanfaatnya di mana?" kejar guru. "Ya, kan bisa korupsi, uang hasil korupsinya bisa bagi-bagi buat rakyat," jawab siswa sambil tersenyum malu-malu. "Wah, Nak. Jangan ditiru yang korupsinya, ya. Lebih baik kamu semua jadi guru saja kayak bapak ini, bermanfaat meskipun gak terkenal," ketus guru membanggakan diri. (*)

Comments