Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Lelucon Prabowo-Jokowi soal Presidential Threshold

Jokowi-Prabowo (merdeka.com)
Humor Cerita Lucu - Pada sutau malam hari, di sebuah warung kopi sedang terjadi obrolan santai antara pemilik warung kopi dan pembeli. Meski orang-orang kelas bawah, mereka mengetahui juga tentang perseteruan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Presiden Joko Widodo.

Tema obrolan mereka terkait ambang batas Presidential Threshold yang dimuat di sejumlah media. Prabowo menilai disahkannya UU Pemilu soal Presidential Threshold adalah lelucon menipu rakyat.(viva.co.id, 27/07/2017). Sehari kemudian Presiden Jokowi menjawab kritikan Prabowo:Kenapa Dulu Tidak Ramai (Kompas.com, 28/07/2017)

Melihat polemik seperti itu, si pembeli kopi merasa heran-heran dan tidak mengerti, "Kayaknya, Pemilu 2019 menjadi perhatian semua pihak, termasuk Pak Prabowo dan Pak Jokowi?" "Ya, betul, mereka berkepentingan. Makanya Pak Prabowo akan membawa UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK), bahkan Jokowi juga mempersilakannya," timpal pemilik warung kopi.

Sambil menyeruput kopi, si pembeli masih penasaran, "oh..jadi mereka ke MK agar bisa jadi calon presiden tidak terhambat gara-gara harus presiden hot yang khusus perempuan itu ya?"

"Husss..ngawur sampaen, tidak ada aturan khusus perempuan?" bantah pemilik warung. "Lah, itu yang dicari, dikejar, dan dibicarakan selama ini bukannya soal Presiden Hot?" tanya pembeli kopi bengong. "Walah..., bukan Presiden Hot, tapi PRESIDENSIAL TRESHOLD," tegas pemilik warung sambil tertawa mengiringi dinginnya malam.

Comments