Kocak, The Power of Emak-emak Vs The Power Of Setya Novanto

Setya Novanto (viva.co.id)
Humor Berita Cerita Lucu - Lagi-lagi kita  dipertontonkan dengan tontonan yang mengundang tawa walaupun sebetulnya dalam hati kesal. Ya, soal status tersangka Ketua DPR RI Setya Novanto.

Tontonan itu terjadi tatkala hakim tunggal PN Jakel Cepi Iskandar membatalkan status tersangka Setya Novanto. "Penetapan Setya Novanto sebagai tersangka tidak sah," kata Cepi Iskandar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan seperti dilansir liputan6.com (29/09/2017)

Lepas dari jeratan KPK, makin nyata kekuatan Setya Novanto ini. Bagaimana tidak? Ia bisa mengalahkan KPK di pengadilan padahal ia masih tergolek di rumah sakit. Kekuatan inilah kemudian banyak warganet berkomentar di akun media sosial mereka masing-masing.

Hastag #ThePowerOfSetyaNovanto merajai puncak perbincangan di jejaring twitter dengan menjadi trending topics. Sindiran pengguna jejaring sosial atas kehebatan Setya Novanto ini pun bertahan sejak Minggu hingga Senin, 2 Oktober 2017 seperti dilansir VIVA.co.id (2/10/2017)

Banyak tulisan dan gambar yang muncul mengkomentari soal kehebatan Setya Novanto yang selalu lolos dari jeratan hukum. Misalnya, mereka menulis sindiran dalam akun twiter mereka, kalau Setya Novanto diwisuda, ia pasti minta duduk di samping rektor, begitulah komentarnya dengan membubuhi hastag ThePowerOfSetyaNovanto.

Nah, viralnya hastag ThePowerOfSetyaNovanto ini mengingatkan kita akan  ThePowerOfemak-Emak beberapa waktu lalu. "Kekuatan dan kekuasaan" tampaknya tak hanya dimiliki Setya Novanto, tapi emak-emak juga bisa melakukannya.

Emak-emak di sini adalah menceritakan ibu-ibu yang memliki kekuatan atau kekuasaan sendiri sehingga bebas melakukan apa saja. Misalnya, viralnya meme lucu ibu-ibu mengendarai motor dengan tulisan Sein-nya ke kiri, tapi belok ke kanan. Itulah the Power of Emak-emak, tak kalahnya dengan The Power Of Setya Novanto. ***

Comments