Sunday, November 26, 2017

Kasihan, Lulusan SMA Ini Ditolak Jadi Tentara

Tentara Nasional Indonesia (viva.co.id)
Humor Berita Cerita Lucu - Pada suatu kesempatan seorang veteran tanah air kesal mendengar cucunya yang baru lulus SMA tidak lolos masuk tentara. Ia merasa intitusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak memandang perjuangan dirinya sebagai parjurit dan pejuang saat melawan penjajah.

Menghargai jasa-jasa veteran adalah bagian dari memperingati hari Pahlawan yang digelar 10 November. Tema peduli kepada pahlawan dan veteran menjadi anjuran kementerian sosial RI.

Melihat kementerian sosial begitu peduli, veteran ini menyambangi rumah temannya yang sama-sama sebagai veteran. Veteran pertama sebagai tamu, sementara temannya sebagai pemilik rumah.

Setelah ngobrol sana-sini, di antara mereka mulai curhat, "Pak, ini loh cucuku mau masuk tentara Angkatan Darat tidak diterima. dengan alasan yang tidak jelas?" ujar veteran tamu ini. "Memangnya alasannya apa?" tanya veteran pemilik rumah.

"Kata mereka, anak saya itu giginya kurang bagus. Padahal kan jadi tentara di Kopassus, Angkatan Darat itu kalau perang tembak-tembakan, bukan gigit-gigitan," jawab veteran tamu.

Mendengar jawaban ini, veteran pemilik rumah tersenyum sambil berpikir untuk melanjutkan obrolannya. "Bapak masih mending, kalau cucu saya lebih aneh lagi. Cucu saya malah ditolak Angkatan Udara gara-gara gak mampu bawa pesawat," jelasnya.

"Kalau itu, memang aneh! memangnya saat seleksi Angkatan Udara, cucumu disuruh bawa pesawat apa?" tegasnya. "Pesawat televisi," jawabnya tersenyum sambil merangkul teman lamanya itu. 😅😅😅😅😅😅😅😅