Meme Gerakan 212 Jadi Rebutan, Wiro Sableng Ngakak


Aksi Bela Islam 212 di Monas/hadayatullah.com
Pemberitaan Persaudaran Alumni 212 membetot perhatian publik. Awalnya, pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi tidak ada yang tahu. Namun, dua hari setelah itu kabar pertemuan mereka beredar di media sosial dan media mainstream.

Menganai hal ini, Presiden Jokowi membenarkan telah terjadi pertemuan dengan alumni 212 di Istana Bogor, Minggu (22/4/2018).

"Ya, kita harapkan dengan tersambungnya silaturahim, dengan beriringnya antara ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah," jelas Jokowi seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu (25/04/2018).

Selain Jokowi, pihak dari alumni 212 juga mengakui, tapi menyayangkan pertemuan yang awalnya tertutup bisa bocor ke publik. Siapa yang membocorkan? Siapa yang bermain?

Ini menjadi pertanyaan pihak Alumni 212 yang akhirnya menjelaskan mereka menuntut dalam pertemuan tersebut bukan urusan dukungan politik, tapi meminta presiden menghentikan kriminalisasi ulama.

Namun, selain Jokowi dan ulama yang merasa memiliki gerakan atau sebutan 212, ada sosok penting yang menjadi penggagas pertemuan tersebut bernama Usamah Hisyam. Ia memberi nama Persaudaran Alumni 212.

Usamah Hisyam sendiri adalah pengurus Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Apa kepentingan Usamah Hisyam? Apakah sama dengan presiden? Atau sama dengan ulama 212?

Berikut meme mereka saling merasa perlu memiliki tagline 212.

1. Gerakan Aksi Bela Islam 212 untuk Ulama





                                          Foto/sinkap.info

2. AKSI 212 untuk Jokowi







3. Persaudaraan Alumni 212 untuk Usamah Hisyam
Foto/voaislam.com
voaislam.com

4. 212 Milik Wiro Sableng


                                             (Foto/mojok.co)

Itulah beberapa meme untuk merebutkan sebutan 212 dengan kepentingan yang berbeda. (Foto sampul/mojok.co)

Comments