Meme Jokowi Bagi-bagi Gaji ke 13 dan THR, Nomor 4 Lebih Bagus daripada Bagi-bagi Sepeda

 
Image result for presiden jokowi
Jokowi/Foto/Viva.co.id

HUMOR BERITA LUCU - Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan pemberian Tunjangan Hari Raya (TRH) dan gaji ke 13. Tak hanya bagi PNS yang aktif, tapi juga untuk pensiunan, baik sipil, militer, maupun polisi semua mendapatkan.

Tahun sebelumnya, bagi pensiunan tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Tahun ini, menurut Jokowi, istimewa, mereka mendapatkannya. Bahkan untuk THR bagi pensiunan jumlahnya lebih besar karena bukan gaji pokok saja, tapi ditambah dengan besaran tunjangan kinerja semasa bekerja.

Jokowi berharap, para PNS makin sejahtera. "Selain itu, kita juga berharap ada peningkatan kinerja ASN dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan," ujar Jokowi seperti dilansir viva.co.id (23/05/2018)

Uang yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak kecil. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani,pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 35,76 triliun untuk bagi-bagi gaji ke-13 dan THR.

Langkah menggembirakan bagi PNS dan pensiuanan ini memunculkan kritik dari Direktur CBA Uchok Sky Khadafi. Baginya, ini bagian politik baik hati pemerintahan Jokowi kepada para birokrat dan terbilang politis dalam memasuki tahun politik.

Berikut sejumlah meme pemerintah bagi-bagi gaji ke-13 dan THR ke PNS dan pensiuanan sipil serta militer, polisi.

1.Alhamdulillah Bisa Buat Modal Usaha Racun Kalajengking


2.Kalau Dulu Blusukan ke Swasta, sekarang ke PNS


3. Mahatir Muhammad Potong Gaji Pegawainya


4. Ini Lebih Bagus daripada Bagi-bagi Sepeda




5. Bukti Dia Sibuk Kerja untuk Rakyatnya




Itulah beberapa meme pemerintah bagi-bagi gaji ke-13 dan THR kepada PNS dan pensiunan sipil, TNI, dan Polri.


Comments