Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Mie Instan dan Kurma Wajib Kamu Beli sebelum Ramadan

Image result for jual mie instan di pasar
Mie Instan/foto/gargaje.com

Dalam menghadapi bulan suci Ramadan kamu harus menyiapkan dua makanan ini agar tidak mengganggu ibadah puasa kamu. Dua makanan ini sebetulnya hanya pelengkap makanan utama, namun keberadaanya menjadi sangat penting.

Ia penting karena dua makanan ini selain bisa juga dikatakan sebagai pengganti makanan utama, ia juga dapat disajikan dalam waktu cepat. Makanan ini adalah mie instan dan kurma.

Dua makanan ini mewakali makaan untuk berbuka dan sahur. Saat berbuka kamu memerlukan makanan manis. Kurma menjadi salah satu pilihannya.

Selain itu menyantap kurma saat berbuka akan membuat perut cepat kenyang, sehingga bisa mengontrol nafsu makan berlebihan saat berbuk. Begitu juga dengan mie instan. Ia menjadi menu alternatif saat sahur.

Karena sebagai menu pelengkap atau cadangan, ia selalu harus ada di dapur. Kadangkalanya, sahur kamu terlambat bangun dan tidak punya banyak waktu memasak, kehadiran mie instan menjadi jawabannya. Ia dimasak dalam waktu singkat dan siap untuk santap sahur.


Image result for jual kurma di pasar jatinegara
Jual kurma

Semakin afdol tentunya, setelah sahur bisa mengonsumsi kurma yang manis akan menambah energi tubuh kamu selama berpuasa. Setelah itu, jangan lupa berdoa agar puasanya kuat sampai magrib.

Atas dua alasan tersebut, tidak ada salahnya bila kamu membeli kurma dan mie instan dalam jumlah yang cukup. Karena kedua makanan ini awet dan belilah untuk stok selama sebulan.

Tetap dengan catatan, khusus mie instan hanya sebagai cadangan dari makanan utama. Dia lebih bersifat darurat atau mendesak baru dikeluarkan dari ranjang dapur untuk disajikan.

Comments