Wednesday, July 11, 2018

Banyak Gelimang Dosa, Pria Ini Jadi Ustaz hingga Wafat

Ilustrasi seorang penyanyi yang bertobat/foto/aksam

#KisahNyata - Selama hidupnya hingga usia 38 tahun, pria ini hidup bergelimang dosa. Setelah itu kehidupannya berubah total.

Ia memulai sebagai anak band setelah sebelumnya sebagai pekerja di hotel. Di dunia musik inilah ia memulai mendapatkan kehidupan dunia.

Harta, wanita, dan popularitas digengamannya. Pria kelahiran berdarah sunda ini mendapatkan segalanya kehidupan duniawi.

Ia menjadi idola pada masa itu karena lagu yang ia bawakan. Di tengah popularitasnya ia merasakan kegelisahan yang memuncak.

Dunia semakin dikejar, makin terasa haus dan terasa kurang. Hidupnya makin jauh dari ilahi.

Saat itulah, ia memutuskan menarik diri dari dunia hiburan. Ia hijrah dan menceraikan istrinya. Ia mulai belajar agama Islam secara instensif saat usianya memasiki 39 tahun.

Ilmu dan pengalmann yang dimilikinya tak hanya untuk dirinya, tapi ia bagikan kepada yang lain. Ia menjadi terkenal sebagai penceramah agama. Bahkan ia masuk organisasi Hizbut Tahrir.

Ia jadi ustaz hampir 20 tahun hingga akhir hayatnya. Ia wafat pada usia 61 tahun dalam kondisi khusnul khatimah. Tak ada lagi yang ia harapkan, kecuali bertemu dengan Tuhan-nya. (*)