Ini Bukan Hasil Skor Bola, Prabowo 2-1 Jokowi

Nomor urut peserta Pilpres akhirnya diumumkan. KPU menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf nomor 1 dan Prabowo-Sandi 2. Penetapan ini sebelumnya melalui rangkaian pengundian yang diambil oleh pasangan masing-masing di KPU, Jakarta, 21 September 2018.

Setiap pasangan dan tim pemenangannya sudah menyiapkan strategi kampanye dalam menafsirkan angka 1 maupun nomor 2. Bagi

Kedua pasangan khususnya, Jokowi dan Prabowo, mereka bertukar nomor urut. Pada Pilpres 2014, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla nomor urut 2. Sementara Prabowo-Hatta Rajasa nomor urut 1. Sekarang sebaliknya.

Dengan kondisi seperti ini, tentu berbagai strategi akan dilakukan oleh tim pemenangan masing-masing dalam menafsirkan angka 1 dan 2. Bagi Jokowi pada Pilpres 2014 pernah fenomenal dengan kampanye Salam Dua Jari. Namun, kini kayaknya mereka tak bisa menggunakannya lagi. Karena sudah milik Prabowo.

Tak hanya itu, saat ini pun Jokowi sudah trending topik dengan hastag #JokowiDuaPeriode. Namun, dengan mendapatkan nomor 2, hastag dua periode akan ditinggalkannya. Malah sekarang dengan nomor 1 diplesetkan oleh pendukung lawan #JokowiSatuPeriode.

Meski begitu, Jokowi yakin dengan nomor 1 berarti ia akan menjadi R1 (simbol presiden) kembali.  Sementara bagi kubu Prabowo cukup menegaskan dengan jumlah angka dalam sebuah pertandingan, dialah pemenangnya; Prabowo 2-Jokowi 1. (Sumber tribunnews.com, 21/09/2018)

Comments