Pernikahan Itu Tak Harus di Jepang, Ini Alasannya

Pernikahan Syahrini-Reino Barack
Humor - Pernikahan artis kontroversi Syahrini dengan Reino Barack di Jepang meninggalkan banyak cerita. Baik dari kisah percintaannya hingga tempat pernikahannya.

Dari sisi tempat pernikahan, Syahrini dan Reino Barack memilih tempat Masjid Camii, Tokyo, untuk menjadi tempat sakral akad ijab kabul mereka pada 27 Februari 2019.

Tokyo sebuah kota di Jepang yang jaraknya 5.820 kilometer dari Bogor, tempat Syahrini dilahirkan. (Kalau naik gojek berapa lama sampainya ya? Tidak terbayangkan)

Pernikahan tentunya sebagai momentum pengumuman bahwa dirinya sudah tidak lagi sendiri, tapi sudah memliki pasangan yang sah secara agama dan negara.

Tentu pernikahan ini tak hanya menjadi  hidup baru Syahrini dan pasangannya, tapi juga bagi keluarga, saudara, tetangga, dan penggemarnya. Mereka tak lagi bisa memperlakun Syahrini seperti sebelum menikah.

Perubahan sikap sudah dimulai sejak Syahrini memutuskan mengambil tempat pernikahan di Jepang. Hanya orang-orang tertentu yang bisa menghadirinya, baik dengan biaya sendiri maupun dibiayai oleh Syahrini.

Tentu, Syahrini memiliki pertimbangan sendiri memilih kota Tokyo. Ia bebas memlih karena punya biaya untuk menggelar acara ini. Itu salah satu alasannya dibanding kita warga biasa.

Nah, bagi kamu yang tidak mampu, tak harus menikah di Tokyo. Kamu bisa memilih di tempat yang dekat dengan keluarga dan teman-teman agar mereka mudah datang.

Dari kedatangan mereka diharapkan ucapan doa restunya. Bahkan tak sekadar itu, tapi juga "dua ribu"-nya.

Comments