Ternyata, Korupsi Itu Selingkuh dengan yang Lain



Humor - Seminggu ini kita disodorkan dengan berita korupsi. Rasanya kita muak dengan orang-orang yang melakukan korupsi ini. Mereka tidak takut mengambil uang rakyat. Koruptor itu beda tipis antara penjahat dan pejabat.

Pejabat seharusnya melindungi dan melayani rakyat, bukan menjambret milik dan hak rakyat. Lebih baik jadi penjahat yang bertaubat ketimbang jadi pejabat menjadi penjahat. Namun, yang lebih baik lagi menjadi pejabat yang merakyat.

Kata korupsi sering kita dengar. Artinya mengambil punya orang. Dalam kehidupan sehari-hari korupsi bisa terjadi di sekitar kita bahkan pada diri kita sendiri.

Korupsi terjadi biasanya tidak sendiri. Tapi melibatkan pihak lain. Di mata anak remaja yang sedang berpacaran, bisa dikatakan korupsi sama saja selingkuh dengan pihak lain.

Hatinya berpaling dari komitmen awal untuk menjaga dan menjalani bersama. Bagi yang sudah punya pacar, korupsi artinya selingkuh dengan pihak lain karena sudah tidak setia sama pasangan sebelumnya.

Sementara bagi pejabat, korupsi berarti selingkuh dengan sogokan uang karena sudah tidak setia lagi dengan janji awal sebagai pejabat yang menolak untuk menerima atau berjanji atau menjanjikan sesuatu. (Sumber foto/youtube)

Comments