Arteria Dahlan, Lawakan Politik Jadi Bahan Olokan dari Bangsat hingga Sesat


Politisi PDIP Arteria Dahlan viral di dunia sosmed dan media mainstream saat ini. Gayanya bicara saat berdebat mengundang kritik netizen dan jadi bahan olokan di akun sosmed twitter.

Penyebabnya gaya Arteria tampil dalam program Trans7 Mata Najwa dalam episode Ragu-ragu Perppu, Rabu malam, 9 Oktober 2019. Dalam acara tersebut narasumber saling menyampaikan pendapatnya soal perlu dan tidaknya presiden mengeluarkan perppu KPK.

Arteria berharap presiden tidak perlu mengeluarkan perppu, sementara Prof Emil Salim mendorong presiden membatalkan Undang Undang KPK dengan mengeluarkan Perppu.

Perdebatan sengit saat Prof Emil Salim memberikan penjelasannya, namun selalu dipotong oleh Arteria anggota DPR 2015-2019. Arteria selalu nyeletuk layaknya di panggung stand up commedy.

Namun, celetukannya bukan membuat lawan tertawa. Malah sebaliknya, membuat Emil Salim terus menyampaikan argumentasi. Justru, penonton studio yang memberikan dukungan kepada Emil Salim.

Melihat penonton seperti itu, "suporter siapa itu," cela Arteria yang merasa mulai ditertawakan. Kondisi itu membuat Arteria emosi dan menuding sesat kepada Emil Salim.

Ternyata tak kali ini saja Arteria mengeluarkan kata-kata yang menjadi olokan anggota DPR. Setahun sebelumnya tahun lalu 2018, Arteria juga melontarkan kata 'bangsat' saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Kementerian Agama.

Panggung politik layaknya panggung stand up comedy yang kadang menjadi tontonan menarik kadang menjadi bahan olokan penonton. (Foto/Facebook/ArteriaDahlan)

Comments