Perceraian Ustaz Abdul Somad, Tertawa Kecut hingga Duka Mendalam sampai Kiamat


Humor - Kabar tak sedap datang dari dai kondang Ustaz Abdul Somad. Tak sedap bagi kebanyakan umat bagi umat Islam atas kabar ini, namun mungkin sedap bagi Ustaz Abdul Somad.

Gugatan cerai Abdul Somad pada istrinya Mellya Junimarti dikabulkan Pengadilan Agama Bangkinang, Riau. Ini tentunya, benar-benar tak sedap bagi istri Abdul Somad dan kaum hawa lainnya.

Sejak dikabulkan oleh pengadilan agama pada 3 Desember 2019, kisah rumah tangga Ustaz Abdul Somad mulai terkuak. Sebelumnya, tak banyak cerita soal kehidupan rumah tangga UAS apalagi pemberitaan istrinya. Banyak orang mengira hubungan mereka ada dalam sakinah mawadah warahmah.

Semua berharap seperti itu. Apalagi ini kehidupan sosok ternama yang hidupnya keluar masuk masjid. Berbeda dengan orang yang hidupnya keluar masuk kelab malam. Ia adalah sosok tuntunan, bukan sosok tontonan. Ia sama-sama masuk layar kaca bak selebriti.

Sayang, gosip perceraian yang biasa merasuki dunia selebriti, masuk juga ke sosok Ustaz Abdul Somad. Mendengar kabar ini, sontak membuat kaget, sedih, malu, menangis, namun ada juga yang tertawa kecut.

Itulah respons yang tertangkap di mata masyarakat. Perceraian ini didaftarkan ke pengadilan pada 12 Juli 2019. Inilah puncak masalah keluarga yang sudah berlangsung pada 2015. Tadinya, mereka berharap rumah tangga mereka bertahan, dengan berbagai cara perdamaian, namun jebol juga ke pengadilan Agama untuk proses cerai.

Pernikahan Abdul Somad dengan Mellya Junimarti pada 20 Oktober 2012 hanya bertahan 7 tahun dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini baru berusia 6 tahun.

Keluarga kecil yang sakinah mawadah warahmah ini menjadi keluarga yang tidak sakinah mawadah warahmah lagi. Pesan-pesan tentang sakinah mawadah warahmah oleh sang ustaz tak sampai ke relung hatinya. Ia memilih untuk berpisah dengan pasangannya.

Sangat disayangkan, meski belum jelas penyebab perceraiannya, kisah ini tak sedap ini jemaah pengajian. Rasanya, ingin tertawa dengan tingkah pak ustaz tapi takut dosa. Ini benar-benar duka mendalam hingga Kiamat tiba.

Comments