Ini Meme Lucu Suara Grup WA soal Maju Mundur Evakuasi WNI di China

meme evakuasi wni di china
Humor - Hampir sepekan lebih pemberitaan virus corona mewarnai media. Tak ketinggalan media sosial juga demikian. Bahkan lebih beragam tentang isu virus corona yang membahayakan itu.

Yang menarik perhatian warganet, pengguna aplikasi media sosial, soal sikap pemerintah Indonesia atas Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, China.


Wuhan sendiri adalah kota tempat awal virus corona menyebar. Atas kondisi ini, beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Jepang mengevakuasi warganya di Wuhan.


Sementara di Indonesia maju mundur dengan banyak alasan. Alasan menunggu perkembangan, secara teknis sulit, proses diplomasi, hingga mendata lengkap warga Indonesia yang berada di Wuhan.

Sikap pemerintah yang terkesan lambat ini membuat gelisah warganet. Mereka menuntut pemerintah siap siaga untuk memerhatikan warganya di luar negeri.


Warganet makin emosi saat gubernur sumatera barat menyambut kedatangan turis China ke Padang. Padahal di beberapa negara, mereka menolak kehadiran turis China khawatir  penyebaran virus.


Warganet geram. Sejumlah kritikan di somed dan grup-grup WA berseliweran. Akhirnya, berkat dukungan semua pihak, Presiden Jokowi mengintruksikan evakuasi warganya di Wuhan.

Comments