Monday, February 24, 2020

Mantan Anak Buah Jokowi Berani Juga Posting Salam Pancasila, Jawab Wasalam Esemka


Mantan Menko Ekonomi Rizal Ramli tergoda juga soal kontroversi Salam Pancasila yang disampaikan Kepala BPIP Yudian Wahyudi. RR, begitu Rizal Ramli dipanggil, memberikan cuitannya dalam akun twitternya.

Dalam akun Dr. Rizal Ramli tersebut, ia menuliskan "ini kok ada aja yang iseng, nyelekit lagi, sadar euui" sambil memposting sebuah gambar meme seseorang yang mirip Yudian di kursi belakang mobil mengucapkan Salam Pancasila, lalu ada jawaban orang di luar mobil "Wassalam Esemka".

Sontak cuitan Rizal Ramli ini mendapatkan banyak komentar warganet. Pasalnya, RR ini terkenal orang yang sangat serius, tapi kali ini agak santuy dan menggundang banyak komentar guyonan.


"Cuma di rezim tik tok, Pancasila jadi bahan olok-olok. Itu semua gara-gara BPIP," cuit warganet.

"Wasalam Jiwasraya, Wasalam BPJS, Wasalam Asabri," komentar warganet lainnya.

"Semenjak diangkat BPIP baru Pancasila kehilangan marwahnya, ngga sedikit warga bikin dagelan atas nama Pancasila"

"Gara2 ketua BPIP semua jadi gaduh..Ucapan salam umat muslim ingin diganti dengan salam pancasila..Jika ada dari kroni pemerintah yang mengucap kan salam selain salam umat muslim,jawab salamnya dengan, wassalam jiwasraya, wassalam esemka,wassalam Harun Masiku,"

"Salam esemka salam hantu yah Prof..PHP mulu si anu..." Hahaha prof bisa ae"

Masih banyak cuitan warganet di kolom komentar pada akun twitter Rizam Ramli ini. Cuitan RR yang diposting pada pukul 08.35, 22 Februari 2020 hingga sore sudah ini di-retweets 1.400 kali dan 4.400 likes.