Bikin Kaget Warganet, KH Mar'uf Amin Bilang Virus Corona Hilang Karena Doa Qunut


KH Ma'ruf Amin  (foto/viva)
humor - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sebut Indonesia terhindar virus corona berkat doa qunut yang dibacakan para kiai. Doa qunut ini biasanya dibaca saat salat subuh. Sontak, pernyataan Kiai Ma'ruf membuat gaduh baru di Tanah Air.

Perundungan terjadi di dunia media sosial. Komentar nyinyir bermunculan di grup-grup WA, apalagi di kolom komentar twitter. Mereka menyanyangkan seorang tokoh sekelas Ma'ruf Amin seperti itu.

"Bapak ini sekarang bukan hanya seorang kiai atau tokoh agama, tapi wakil presiden atau pejabat negara, kok komentar seperti itu?" ujar warganet di laman twitter. 

Warganet lainnya komentar, "Mulai halu kah sosok ini setelah menjabat di pemerintahan? istigfar-istigfar pak?"

"Lah di Arab apa gak lebih banyak dari Indonesia kyai, malah di sana orang-orang yang berpotensi kena virus corona dicegah masuk, padahal yang baca qunut di Arab banyak?"

"Mendengar omongin para ilmuwan WHO yang lagi mencari solusi atasi virus corona, buru-buru meninggalkan laboratorium dan beralih belajar agama, khususnya baca doa qunut"

"Wah, bapak ini hanya mementingkan agama tertentu, apalagi yang baca qunut orang NU doang, Muhammadiyah gak ikut peran dong wakakak?"

Namun, ada juga yang memuji, "mari kita amalkan doa qunut agar negeri ini senantiasa terhindar dari virus corona".



Comments

  1. Ya kita hrs bersyukur bhw wapres itu kan pejabat negara berarti mengamalkan Pancasila, sila pertama kita ini punya Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia itu tdk ada apa2nya hanya dgn virus yg tdk keliatan mata manusia bisa mati, pernyataan wapres itu benar kita perlu berdoa, hanya berlindung kepada yg kuasa kita dpt terhindar dari malapetaka virus ini tapi jgn cuma doa doang hrs juga tindakan preventif dilakukan krn doa tanpa usaha sia2. Bravo pak wapres

    ReplyDelete
  2. Qunut itu bisa juga dilakukan oleh muhamadiyah, ldii, dll. Bukan masalah di arab lebih banyak orang qunut saja kena terus kita kok ndak? Seharusnya jangan kita tertawa dan banyak bersyukur nya bahwa wabah ini tidak masuk ke Indonesia berkat kehendak Allah, kita masih diberi keamanan sampai saat ini. Dan saya maklum pada orang yg tertawa pada masalah qunut yg dilontarkan oleh pak makruf amin, sebab mereka ndak tahu ilmunya dan ndak pernah ngaji masalah qunut di Al hadits, saran saya ngajilah kalian dulu pahami ilmunya baru kalian berkomentar sesuai dengan ilmu, ngaji kutubisittah.

    ReplyDelete
  3. Silahkan tertawa. Nanti apa yg kamu rasakan jangan nangis

    ReplyDelete
  4. kasiannn kayaknya sehari sebelumnya beliau ga tidur krn ronda

    ReplyDelete
  5. Kenapa tertawa??? Kalo anda ummat beragama pasti yakin dg pertolongan Tuhan. Doa qunut itu salah satu usaha utk meminta perlindungan Alloh dari segala bala'.

    ReplyDelete
  6. Doa itu yang utama, itulah kenapa islam menganjurkan selalu berdo'a setiap akan melakukan sesuatu, virus corona ada karena kehendak ALLAH,, jadi minta tolongnya ya yg pas pas ke yang menghendaki, thop abah ma'ruf,, saya malah heran sama yg nyinyirin,,

    ReplyDelete
  7. Berita begini kok bisa link ke viva.co.id. yg ga percaya kehendak Tuhan, tidak mengamalkan sila pertama pancasila, silahkan pindah ke Cina. Ikhtiar sdh dilaksanakan salahsatunya Lembaga molekular biologi Eijkman bekerja sama dgn Biofarma untuk membuat vaksin korona, mempersiapkan rumah sakit, karantina, dll dan yg terpenting adalah doa mohon perlindungan dari Yang Maha Kuasa

    ReplyDelete
  8. Virus corona akan mudah diatasi jika Jokowi jadi presiden China

    ReplyDelete
  9. Yg nulis ini tidak yakin kalo Pertolongan Tuhan itu ada...

    ReplyDelete
  10. Belum Move on kayaknya nih... padahal junjungannya udah kerja ke Jokowi.

    ReplyDelete

Post a Comment