Tuesday, February 25, 2020

Miris di Tengah Banjir Serang Ibu Kota, Twitter Anies dan Jokowi Kering Update Status Banjir

meme banjir ibu kota.
Dua hari ini Ibu Kota Jakarta dilanda hujan panjang. Akibatnya sejumlah titik di Jakarta Banjir. Bahkan daerah yang biasanya tidak terkena banjir, kini kena terendam juga. Misalnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tentunya, tak hanya Menteng. Daerah-daearah lain yang langganan banjir juga mengalami hal sama. Hujan yang turun dari Senin hingga Selasa, 24 - 25 Februari 2020, benar-benar membuat masyarakat Ibu Kota berjibaku menghadapi banjir.

Namun, para pejabat negara, khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Jokowi belum muncul kehadirannya. Tampaknya, belum terlihat tanggapannya di sejumlah media. Mudah-mudahan, mereka sudah bergerak tapi tidak tersorot kamera.

Di media sosial pun, kehadiran mereka belum memberikan komentar atau tanggapan soal banjir. Di akun twitter Anies Baswedan, ia baru memposting dua jam lalu pada hari ini. Artinya, pada Selasa, 25 Februari 2020, pukul 07.41 pagi. Itupun postingan retweeted dari PLN soal Amankan Listrik saat Musim Hujan.



Sejam kemudian, Anies me-retweeted akun Pemprov DKI Jakarta soal  Selasa 25 Februari Ganjil genap ditiadakan.




Sementara akun Presiden Jokowi lebih sepi lagi. Sejak hujan deras mengguyur Jakarta dari Senin hingga Selasa pukul 10.00 pagi ini, tidak ada update status soal banjir. Status terakhirnya, "sungguh nikmat kari kambing dari Rumah Makan Hasan di Banda Aceh. Apa rahasianya? Ternyata karena  dimasak di tungku kayu bakar," cuitannya pada 23 Februari 2020.