Tuesday, February 18, 2020

Suami BCL Meninggal, Ternyata Begini Doa untuk Jenazah dan Keluarga yang Ditinggalkannya

meme ikut berduka

Kabar duka datang dari keluarga Bunga Citra Lestari. Suaminya Ashraf Sinclair meninggal dunia di RS MMC, Kuningan, Jakarta, pukul 04.00, Selasa, 18 Februari 2020. Kepergian suaminya membuat artis Bunga Citra Lestari, yang biasa dipanggil BCL, merasakan duka yang mendalam.

Rasa duka juga dirasakan oleh teman-teman dan penggemarnya. Ucapan belasungkawa memenuhi kolom komentar di akun media sosial Ashraf dan BCL. Mereka memberikan ucapan ikut berduka dan doa untuk jenazah dan keluarga yang ditinggalkan.

Mereka memberikan ucapan seperti kebanyakan orang Indonesia pada umumnya. Mulai dari ucapan ikut berduka, semoga almarhum diterimas di sisinya, hingga ucapan RIP Ashraf. Ternyata, ada doa yang lebih lengkap lagi untuk jenazah dan keluarga yang ditinggalkan.

Hal tersebut tercantum dalam hadits nabi yang diriwatkaykan oleh imam Muslim (HR Muslim no. 963).



“Ya Allah, berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju.

Bersihkanlah dia dari kesalahannya sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran.

Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, pasangan yang lebih baik dari pasangan semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah ia dari adzab kubur dan adzab neraka”.