Monday, February 24, 2020

Ternyata, NU Juga Menghitung Masa Iddah BCL akan Habis pada 29 Juni 2020


Meme masa iddah BCL 
Meninggalnya aktor Ashraf, suami Bunga Citra Lestari (BCL), ini masih banyak mengundang perhatian warganet. Banyak ucapan doa disampaikan kepada pasangan ini. Selain doa, ada juga komentar-komentar lain terkait Ashraf maupun BCL. Mulai dari mengenang kisah romantis mereka, karier, rumah tangga, dan kehidupan ke depan nanti.

Pasangan Ashraf dan BCL ini digambarkan pasangan rule model. Mereka menggambarkan suami dan istri idaman. Makanya, atas meninggalnya Ashraf ini banyak orang merasa kehilangan. Lebih khusus lagi bagi emak-emak. Mereka merasakan duka yang mendalam.

Saking sayangnya, bertebaran ledekan untuk kaum emak-emak di media sosial. "Suami orang kamu tangisi, suami sendiri kamu omeli". Begitu ungkapan ledekan menyebar di laman media sosial dan grup-grup WA.

Tak mau kalah dengan ledekan atau bercandain ini, muncul jawabannya, "jadi yang benar yang mana, suami orang kamu omeli, suami sendiri kamu tangisi?" begitu cuit di akun Twitter NU Garis Lucu, pada 20 Februari 2020.

Ternyata, tak hanya itu. Ada juga yang berkomentar soal status masa Iddah Bunga Citra Lestari. Masa Iddah adalah waktu menunggu seorang istri bila ingin menikah lagi. 


Meme masa iddah BCL (twitter Tono F Hidayat)
Cuitan Tono F Hidayat dalam kolom NU Garis Lucu,ia memposting hitungan masa iddah BCL. Begini postinganya; "Ashraf meninggal 18 Februari 2020. Dalam mazhab  Syafii, Iddah wanita yang ditiinggal wafat adalah 4 bulan 10 hari. Artinya masa iddah BCL akan habis pada tanggal 29 Juni 2020 - MWC NU Kec. Ciwaru"

Dalam postingan tersebut, tertulis MWC NU Kec.Ciwaru. Tidak diketahui pasti apakah ini resmi dari pihak terkait atau hanya guyonan semata. Bila kamu penasaran, silakan hitung sendiri masa iddah itu berapa lama. Atau lebih baik juga tidak usah dulu ngomongin BCL karena sekarang lagi masa berduka dan masa iddah.