Abdurrahman Wahid Dipanggil Gus Dur, Anak Jokowi Layak Dipanggil Gus Gibran


Gibran saat melihat lukisan Gus Dur (foto/instagram/Gibran)
Gibran Rakabuming anak dari Presiden Jokowi sedang melaju untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo. Untuk mengejar itu, anak sulung Jokowi ini melakukan road show ke berbagai lapisan masyarakat dan organisasi.

Minggu lalu, Gibran Rakabuming diangkat menjadi anggota kehormatan Banser Surakarta. Peristiwa penting itu digelar pada acara penutupan Diklatsar Banser-Ansor, Minggu (23/2/2020), di Jalan Wanda Maramis, Nusukan, Banjarsari.

Menjadi anggota kerhormatan Banser adalah istimewa. Tidak sembarang orang bisa menjadi anggota Banser. Nama besar Banser, Ansor, dan NU menjadi taruhannya.

Gibran mengerti akan hal itu. Menurut Gibran, "Gelar ini menuntut tanggung jawabnya yang besar dan berat, karena ada kesejarahan jamaah dan jam’iyyah NU sebagai salah satu unsur penting pendiri dan penjaga kelangsungan NKRI." seperti ditulis di akun instagramnya.

Atas peristwa ini, Gibran Rakabuming layak dipanggil Gus Gibran. "Bergabungnya Gus Gibran membuat Ansor makin disenangi kalangan muda,” ungkap Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim, seperti diposting di akun twitter GeloraNews, Senin (25/2/2020).


Gibran saat penyematan jadi anggota kehormantan Banser (foto/instagram/Gibran)
Postingan Gelora News menndapatkan banyak komentar. Baik yang memuji dan ada juga yang tidak sependapat. Baginya yang tidak setuju, panggilan GUS adalah untuk tokoh-tokoh kiai NU.

Terlepas dari itu, Gibran sendiri juga sangat kagum dengan Presiden RI Abdurrahman Wahid yang memiliki panggilan Gus Dur. Gibran memuji Gus Dur atas pandangan toleranasinya kepada semua golongan. Gibran pun memposting fotonya saat melihat Lukisan Gus Dur di Mall Solo Paragon.

Comments