Bikin Terharu, Aa Gym Posting Dokter Corona


Dai kondang Abdullah Gymnastra alias Aa Gym memposting foto seorang dokter yang merawat pasien virus Corona Covid-19. Aa Gym merasa berterima kasih kepada profesi dokter ini yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk menangani pasien corona.

Meski dokter tak lepas dari keselamatan penularan virus corona ini. Sudah ada bukti dokter juga rentan akan virus covid-19 ini. Apalagi mereka bersentuhan langsung dengan mereka. Dokter juga ada yang meninggal akibat bahaya penyakit ini.

Untuk membantu kerja dokter tidak kewalahan menangani kasus ini, ada baiknya masyarakat menjaga kesehatan dengan menghindari tempat keramaian yang memudahkan terjadinya penularan virus covid-19 ini. Hal ini sesuai dengan instruksi presiden Work from Home, kerja di rumah, belajar di rumah, ibadah di rumah. Berikut postingan foto dokter yang Aa Gym kirim.


Dalam postingan tersebut, seorang dokter dengan mengenakan masker sambil menunjukkan selembar kertas putih dengan tulisan: I STAYED AT WORK FOR YOU. YOU STAY AT HOME FOR US.

"Semoga Alloh memuliakan para petugas kesehatan yang mempertaruhkan dirinya untuk kesehatan masyarakat.

Dan apa yang kita lakukan? Sekuat tenaga tahan diri dirumah kecuali darurat itupun jaga diri dari kerumunan agar tak tertular atau menularkan 
Kita lakukan mencegah kemudharatan ini adalah perintah agama, sebagaimana halnya Umar bin Khattab menjauhi tempat wabah.

Apapun yang ditakdirkan Alloh adalah hak Alloh , kewajiban kita adalah menyempurnakan ikhtiar dan tawakal," tulis Aa Gym di akunnya @aagym, Rabu 18 Maret 2020.

Dalam hitungan 14 jam, postingan Aa Gym ini mendatangkan 89 ribu likes dan 901 komentar. Banyak komentar memberikan dukungan kepada postingan Aa Gym ini akan muliannya peran dokter.

Comments