#DiRumahSaja, Kuys Baca Doa Corona yang Bikin Adem dan Tenang


Di tengah wabah virus Corona COVID-19 yang makin meluas, kita dianjurkan untuk tetap tenang dan tidak panik. Berbagai upaya sedang pemerintah lakukan untuk meredam menularnya virus COVID-19.

Di antaranya menganjurkan, work from home; kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah. Nah, untuk mengisi kegiatan di rumah, seperti anjuran hastag #dirumahsaja, ada baiknya kita isi dengan berdoa agar dijauhkan dari corona.

Untuk itu Ustaz Dr. Firanda Andirja, Lc, MA, lulusan Universitas Islam Madinah
,Arab Saudi, memberikan beberapa doa berlindung dari virus corona. Doa-doa tersebut diuanggahnya lewat akun Twitternya @Firanda_Andirja. "Yuk download doa berlindung dari virus corona," cuitnya pada 27 Maret 2020.




Pertama, Membaca di pagi hari dan di petang hari doa/dzikir:

Allahumma inni asaluka al’aafiyata fiiddunyaa wal akhiroh, Allahumma innii asalukal’afwa wal’aafiyata fii diinii wa dunyaaya wa ahlii wa maalii, Allahummastur ‘aurootii wa aamin rou’aatii, Allahummahfadznii minbainii yadayya, wamin kholfihii, wa ‘anyamiinii, wa’ansyimaalii, wamin fauqii, wa a’uudzubi’adzhomatika an ughtaala min tahtii 

“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan dalam agamaku, (kehidupan) duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku dan berilah ketenteraman dihatiku. Ya Allah! Peliharalah aku dari arah depan, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran- Mu, agar aku tidak mendapat bahaya dari bawahku.” (Dibaca 1x)  

Kedua, Membaca di pagi hari dan di petang hari doa/dzikir:

"Allahumma ‘aafinii fii badanii, Allahumma ‘aafi- nii fii sam’ii, Allahumma ‘aafinii fii bashorii, Laa ilaaha illa anta. Allahumma innii a’uudzubika minal kufri wal faqr, Allahumma innii a’uudzubika min’adzabilqobr, Laa ilaha illa anta" 

“Ya Allah, berilah keselamatan pada badanku. Ya Allah, berilah keselamatan pada pendengaranku. Ya Allah berilah keselamatan pada penglihatanku, tiada Ilah (yang berhak disembah) kecuali Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada- Mu dari kekufuran dan kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Ilah (yang ber- hak disembah) kecuali Engkau.” (Dibaca 3x).”

Ketiga, Membaca di pagi hari dan di petang hari doa/dzikir:

"Bismillahi laa yadhurru ma’asmihi syai un fil ardi wa laa fiissamaai wahuwassamii’ul ‘aliim" 

Dengan nama Allah yang dengan nama- Nya segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Dibaca 3x) 

Keempat, Membaca di pagi hari dan di petang hari doa/dzikir:

"A’uudzu bikalimaatillahit taammaat min syarri maa kholaqo" 

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari keburukan makhluk yang Ia ciptakan (Dibaca 3x)

Itulah beberapa doa yang diunggah oleh Dr. Firanda Andirja, Lc, MA dalam akun Twitter-nya semoga kita semua dapat dibebaskan dari bahaya virus corona. Oleh karena itu, kuys berdoa #DiRumahSaja.

Comments