Inilah 4 Doa Atasi Virus Corona dari Syekh Ali Jaber, Habib Luthfi, Ustaz Yusuf Mansur dan Abdul Somad

Habib Luthfi bin Yahya. (Foto: Dok. JATMAN)
Di tengah gencar-gencarnya pemerintah dan masyarakat menghadapi wabah virus corona covid 19, alangkah lebih baiknya bila dibarengi dengan doa. Doa meminta kepada Sang Pencipta agar virus corona bisa segera hilang dan yang terkena sakit segera sembuh.

Banyak doa yang bisa dipanjatkan. Bisa dengan bahasa Indonesia, bahasa daerah sesuai dengan kemampuan kita. Namun, ada juga doa dengan bahasa Arab atau doa dengan bahasa Alquran.

Untuk kesempatan kali, saya akan ambil doa atasi virus corona covid 19 dari ustaz Yusuf Mansur,  syekh Ali Jaber, Ustaz Abdul Somad, dan habib Luthfi; berikut doa yang mereka sampaikan:


1. Doa dari Ustaz Abdul Somad

"Allahumma robbinnas isyfi antasy-syafi. Allahumma azhibil ba'sa."

Artinya: Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, sembuhkanlah saudara kami yang sedang dalam keadaan sakit. Ya Allah jauhkanlah dari segala penyakit."

2. Doa dari ustaz Yusuf Mansur

"Bismillahilladzi la yadhurru ma'asmihi syaiun filardi wa la fissamaai wahuas sami'ull'alim."

Artinya: Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya. Dialah Yang Maha Pendengar lagi Maha Mengetahui.

3. Doa dari Syekh Ali Jaber

“Allahumma Innaa na‘uudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa sayyi-il asqoom."

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari penyakit kusta, gila, lepra dan dari berbagai penyakit yang buruk, menjijikan dan hina.

4. Doa dari Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya

“Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad, wa ala 'ali sayyidina Muhammad, bi’adadi kulli dain wa dawain."

Artinya:  Ya Allah berilah shalawat kepada yang mulia Nabi Muhammad dan kepada keluarganya, semoga dengan segala penyakit yang ada bisa diobati"

Comments

  1. doa Habib Lutfi paling manjur Insya Allah kayaknya, ada sholawatnya

    ReplyDelete

Post a Comment