Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Meme Comic Aswaja, Habib Luthfi: Makan Bawang Merah Bisa Cegah Penularan Virus Corona

Habib Luthfi saat ceramah.
Ada satu lagi pengobatan secara alami dan religi dalam menghadapi wabah virus corona COVID-19. Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan berpesan dalam menghadapi penularan virus corona ini bisa diatasi dengan memakan bawang merah.

Tentunya tidak hanya dengan makan bawang merah, tapi juga diiringi dengan membaca selawat. Hal ini menambah deretan tokoh nasional dalam memberikan daftar makanan atau minuman yang bisa cegah viirus corona.

Sebelumnya, Walikota Surabaya Risma menganjurkan konsumi empon-empon alias rempah-rempah, Presiden Jokowi minum jamu, Menhub Budi Karya makan nasi goreng. Sekarang giliran anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi. Seperti anjurannya?


Meme Comic Aswaja menulis dalam unggahan di akun Facebook-nya, " Pesan Maulana Habib Luthfi tentang Virus Corona: "Makanlah bawang merah 3 butir, kalo gak kuat bisa ditambah kecap sedikit. Serta Sholawat sebanyak 1616 X, Insya Allah corona tidak sampai menular ke kita,” cuitnya pada Minggu, 15 Maret 2020.

Sontak cuitan ini sempat diragukan oleh warganet, mereka tidak percaya Habib Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya yang juga menjabat sebagai Presiden Thoriqoh Sedunia, Rais Aam Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman)

Namun pemilik akun Meme Comis Aswaja, memastikan bahwa KH Masyhudi sudah mengkonfirmasi dan mendengar langsung dari ceramah Habib Luthfi. Pesan habib ini disampaikan di Duren Sawit, Jakarta, Kamis 12-03-2020, Pkl 01.00-02.00.

Atas jawaban ini tetap saja banyak komentar netizen berseliruwan. Ada yang mendukung ada juga yang tidak percaya. Namun, kebanyakan beharap Indonesia dijauhkan dari penularan virus corona COVID-19. (Foto habib Luthfi dari NU.or.id)

Comments