Subhanallah, PBNU Instruksikan Perbanyak Baca 2 Doa Ini untuk Hadapi Wabah Virus Corona

Wabah corona makin mencekam, pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lewat akun media sosialnya mengintruksikan perbanyak baca doa. Baca 2 doa ini adalah salah satu bagian dari instruksi PBNU tentang Protokol NU Peduli Covid-19.

Dalam cuitannya pada 17 Maret 2020 di akun twitter @NahdlatulUlama dituliskan,"Dalam menghadapai wabah corona, mari senantiasa membaca a'uzu bi kalimatillahitammati min syar'i ma khalaqa 3X, bismilllahiladzi la yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardhi wal fis sama'i wahuas sami'ul alim 3X.


Artinya: aku berlindung dengan kalimat Allah yang Maha Sempurna dari kejahatan mahkluk yang Ia ciptakan (dibaca 3 X). Dengan menyebut namaMU Ya Allah tidak ada yang bisa membuat mudharat atau bahaya sedikit pun di bumi  dan di langit, dan Allah Maha Mendengar dan Mengetahui (dibaca 3 X).

Dalam cuitannya tersebut, warganet disuguhkan video dua doa dalam durasi 44 detik. Di video tersebut suara merdu memanjatkan dua doa dengan latar belakang kegiatan orang-orang sedang melawan wabah dan cara mengatasi wabah virus corona.

"Alhamdulillah semoga kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah atas wabah ini," cuit @masdullahfaqih

"Alhamdulillah, sudah sejak awal muncul virus corona sudah mengamalkan ini, karena memang sudah jadi amalan setiap hari.
Tks, min," balas @ediyb119

"Masya ALLAH. semoga kita Bisa Istiqomah Membaca Dzikir Pagi dan Petang yg sdh dicontohkan oleh Rasulullah," komen @Dirgantara2030

"Yang pasti smua akan setuju utk berusaha dan berdoa smaksimal mungkin agar pandemi covid-19 dpt segera berakhir, amin," balas @siscopral  (Foto dari Twitter Nahdlatul Ulama)

Comments