Menteri Terawan Terlihat Kocak, Ternyata Masuk Akal Komentar-komentarnya

Menkes Terawan Agus Putranto (vivanews.com)

Dalam pekan ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi orang yang paling dikejar jurnalis. Ia sering dimintai komentarnya soal virus corona yang sudah mulai mewabah di dunia, dan masuk ke Indonesia. Semua pertanyaan, ia jawab dengan mudah.

Saat menjawab, Terawan selalu terlihat senyum-senyum dan kepala yang tidak bisa diam. Ia dengan tenang menjawab pertanyaan semua soal virus corona dan cara mengatasinya. Jawaban Terawan kadang terlihat menyederhanakan masalah.

Hal itu bisa dilihat dari isi komentarnya yang membuat orang geleng-geleng kepala, ini jawaban menteri atau bukan? Kondisi itu makin mendukung dengan mimik, wajah, gestur tubuh yang membuat orang ingin ketawa. "Layaknya stand up comedy."

Namun, kalau diperhatikan secara seksama dan kepala dingin, komentar Terawan soal mengatasi virus corona yang dikenal dengan covid-19 ternyata masuk akal. Coba perhatikan komentar-komentarnya sebagai berikut yang dikumpulkan dari cuitan di Twitter:

"Saya yang bingung nih yang sakit siapa, kok semua pakai masker. Itu yang sakit saya atau yang sakit kalian. Ini heboh sekali."

"Kalau sakit pakai masker. Kalau sehat ya enggak usah, mengurangi oksigen tubuh kita."


"Harga masker akan terus melambung selama masyarakat ramai-ramai terus mencari masker tersebut. Itu ekonomi pasar".


"Ya itu adalah impact ekonomi, karena bagaimanapun itu kan orang jual-beli ya, seperti itu hukum pasarnya, semakin tidak cari, semakin tidak mahal"



"Harus diingat covid-19 ini penyakit self limited disease, penyakit yang bisa

sembuh sendiri. Sama seperti virus lain.

"Virus itu kuncinya imunitas yang baik, hygiene yang baik, cuci tangan, menurut saya itu semua akan menjadi hal yang paling baik."


"Padahal flu batuk pilek yang biasa terjadi pada kita itu angka kematiannya lebih tinggi daripada yang ini, corona. Tapi kenapa ini bisa hebohnya luar biasa?"


"Ikut berdoa lah kalau perlu istighosah dilakukan. Sehingga apa, semua semangatnya untuk ikut membantu menjaga kesehatan seluruh bangsa dan negara ini bisa tercapai."


Itulah beberapa komentar Terawan soal virus corona. Jawaban-jawabannya mmemang benar untuk menenangkan masyarakat Indonesia. Tapi tampaknya warganet memiliki pandangan lain. Cuitannya soal virus corona menempatkan nama Terawan trending di twitter.

Comments

  1. setuju...jangan membuat orang lain panik, cukup yang sakit pake masker, pakailah sesuai kepentingannya.

    ReplyDelete
  2. Jawaban sangat bijak menurut saya.

    ReplyDelete
  3. Bravo Pak Menteri...!!! Saya setuju dengan anda. Selama ini saya tetap santuy menghadapi pemberitaaan media mengenai penyebaran virus Covid-19 yang viral di seluruh dunia. Kalaupun harus mati karena penyakit ini, ya, sudah ikhlas saja. Karena pada akhirnya semua manusia pasti akan kembali kepada Sang Maha Pencipta dengan cara yang tidak selalu sama. Ikuti nasehat Pak Menteri, jangan paranoid berlebihan.

    ReplyDelete
  4. yang bikin heboh malah kata aku mah si media... padahal kaya kita kita yg dikampung mah santai aja menanggapi hal ini. ya meninggal mah meninggal aja lah.. kena corona kek, cancer kek, angin duduk kek, jantung kek. bahkan kena boba juga bisa mati.

    ReplyDelete

Post a Comment