Wapres Ulang Tahun, Malah Trending #MarufAminNgapain


Warganet betul-betul maha dewa. Bertepatan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ulang tahun malah bukan banyak doa yang dipanjatkan,tapi hastag #MarufAminNgapain dibikin trending di Twitter.

Hari ini, Rabu, 11 Maret 2020, usia KH Ma'ruf Amin genap 77 tahun. Pria kelahiran Tangerang, 11 Maret 1943 ini awalnya tak menyadari hari ini ulang tahunnya. Ia baru tahu setelah diberitahu oleh awak kabin pesawat yang ia tumpangi.


"Pagi hari ini saat di atas Blora, Jawa Tengah, pilot pesawat yang saya tumpangi bersama rombongan mengumumkan satu jam lagi akan mendarat di Lombok, tapi setelah itu tiba-tiba Kapten pnb Yusak mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Saya kaget," cuit Maruf di akun twitternya @Kyai_MarufAmin.

Kemudian Maruf menambahkan di kolom komentarnya,"Di tengah kesibukan kunjungan kerja, saya baru ingat kalau hari ini adalah tanggal kelahiran saya.
Terima kasih atas ucapan dan do'anya. Semoga kita semua tetap sehat dalam menjalankan amanah."

Namun, warganet lain berkomentar berbeda. Mereka malah memberikan hastag "MarufAminNgapain. Mereka mempertanyakan peran Wakil Presiden dalam menangani persoalan bangsa. Misalnya mulai dari persoalan buruh, tenaga kerja asing, intoleransi, hingga RUU Omnibus Law.


"Pak Ma'ruf para buruh dizalimi, apakah bapak tega membiarkan nya?
#MarufAminNgapain

"Gagalkan Omnibus Law cipta kerja"
#MarufAminNgapain

Bahkan ada juga yang memberikan doa, namun tetap juga berkomentar, "Selamat ya pak @KyaiMarufAmin. Btw kalian tau gak sih apa aja yg udah dilakuin beliau selama jadi wakil presiden? #MarufAminNgapain," cuit @bemfisipuns.  

Itulah beberapa komentar dari netizen, selamat bekerja dan ulang tahun, barakallahu fi umrik Pak Kiai. (Foto dari Twitter KH Maruf Amin)

Comments