Bikin Ngakak Tapi Bermanfaat, Inilah Masker Kefefet ala Yayang Bebeb Ridwan Kamil

Ata Paratya (Foto/Twitter/Ridwan Kamil)
Penggunaan masker menjadi keharusan di saat wabah virus corona. Yang tadinya, hanya dipakai oleh tenaga medis dan orang sakit. Kini semua orang diharuskan menggunakan masker yang sakit maupun yang sehat bila mereka ke luar rumah.

Keharusan penggunaan masker setiap ke luar rumah adalah anjuran badan kesehatan dunia (WHO) dalam rangka mencegah penularan virus COVID-19. Atas anjuran ini membuat harga masker selangit dan sulit didapati.

Nah, bila kamu mendesak mau keluar rumah tapi belum punya masker, silakan coba tutorial buat masker kefefet yang diperagakan oleh Atalia Paratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Twitter Ridwan Kamil

"Kemarin pagi nyari-nyari saputangan kesayangan sampe garasi dan mobil. Hilang.
Eh ternyata dipake tutorial oleh yayang bebeb 
@ata_lia dalam membuat masker dengan saputangan jika situasi kefefet," cuit Ridawan Kamil di akun Twitter-nya, 9 April 2020.

Dalam cuitannya, Kang Emil mengunggah video tutorial membuat masker dengan model istrinya sendiri Ata dengan judul "KEPEPET??? Ini cara membuat MASKER CEPAT tanpa dijahit".

Sontak warganet membanjiri akun media sosial Kang Emil. Banyak komentar positif, ada juga yang nyinyir. Namun, yang pasti tutorial ini sangat berguna bagi orang yang kondisinya mendesak.

Terlepas dari itu, ada yang menarik dari penulisan kata "Kefefet" dalam cuitan Ridwan Kamil. Sepintas orang mengira bahwa Ridwan Kamil salah tulis dan dimaklumi karena orang sunda biasa menyebut hurup "P" menjadi "F".

Namun, ternyata itu hanya untuk memancing warganet untuk lebih akrab dan tertarik melihat video tutorialnya. Karena kalau di videonya tertulis dengan benar dengan sebutan "Kepepet", bukan Kefefet.

Tampaknya, cara ini juga mengundang komentar warganet.

"Kepepet nya harus kefefet ya pak wkwk," cuit French fries
@ekeeyyy

"hmm... kefefet en lipensetip = meuni hemat pisan jadinya... hebring euy si Akang ama Teteh," komen Lingga Yudhistira @YudhistiraLee

"Kefefet itu pake EP atawa PE kang?" cuit Brongkosh @brongkosh

Hingga 11 April 2020, cuitan Ridwan Kamil alias Kang Emil ini sudah mendatangkan 4 ribu likes, seribu retweets, 100 ribu views, dan 117 komentar. (Foto dari Twitter/Ridwan Kamil)

Comments