Hari Ini Salat Jumat di Masjid, 1 dan 2 Gelombang atau Zuhur?

Guyonan Corona Bikin Ketawa sampai Magrib, NU Tak Mau Kalah Lucu


Sikap physical distancing (jaga jarak fisik), jaga kebersihan, cuci tangan, dan pakai masker yang dianjurkan pemerintah dalam kondisi wabah virus corona ini menjadi bahan guyonan di media sosial. Banyak guyonan yang besebaran.

Mulai guyonan dalam bentuk cerita ataupun bentuk meme. Kisahnya pun aneka ragam. Ada yang memang betul-betul terjadi, tapi ada juga hanya sebatas imajinasi.

Kali ini kisah lucu physical distancing ternyata sudah dilakukan oleh sejumlah kalangan umat muslim di organisasi Islam Indonesia. Begini kisah lucunya, NU pun tak mau ketinggalan.


"Apa gua bilang". 
Salafi: Dulu ngehina cadar skrg pakai masker, kan?
Muhamadiyah: Habis sholat gak usah salaman baru tahu, kan?
LDII: Habis dari masjid harus dipel, terbukti kan skrg?
NU: Aku ra iso ngomong, sak ulan gak ono berkatan," unggah pengguna akun Twitter @NUGarislucu, 8 April 2020.

Sontak cuitan ini dapat balasan dari warganet yang coba memberikan jawaban bahwa NU juga bisa guyon soal physical distancing atau dampak wabah virus corona ini.

"NU: Kalian tuh ya memang diciptakan untuk hanya cocok pada masa merebaknya wabah. Kalo NU didirikan untuk masa damai penuh mahabbah dan berkahhhh," cuit
@santrimbeling

"NU: kalau sholat gak usah nempel-nempelin kaki, Kakimu bau! Terbukti kan sekarang?" jawab @SenimanNu

"NU: sholat jama'ah kaki nya nggak perlu ditempel-tempel ke jama'ah lain bahkan kadang sampe nginjek, terbukti kan sekarang harus berjarak?" jelas @cilulul_

"NU: Jangan lupa cuci tangan pakai sabun NUvo ya biar virusnya mati," komentar @tulisandi

Masih banyak lagi komentar warganet soal unggahan @NUgaruslucu ini. Hingga Jumat, 10 April 2020 telah dikunjungi 1 000 komentar, 9000 retweets, dan 20.000 likes. (foto/islam.nu.or.id)

Comments