Salam Hormat dari Ustaz Yusuf, Ini Doa Corona untuk Ojol dan Dokter

driver ojek online (ojol)
Di tengah anjuran work from home; kerja dari rumah, ada beberapa profesi yang tetap harus keluar rumah. Mereka bekerja dalam bayang-bayang penularan wabah virus corona COVID-19.

Ya, mereka harus tetap bekerja di luar rumah. Driver ojol (ojek online) adalah buruh harian yang harus menghidupi dapurnya tetap ngebul. Polisi untuk menjaga keamanan masyarakat di jalanan, dan dokter untuk merawat dan menyelamatkan pasien di rumah sakit, terlebih pasien positif corona.

Atas perjuangan mereka itulah, Ustaz Yusuf Mansur memberikan bacaan doa buat mereka agar terhindar dari penularan virus corona. Doa ini pendek dan mudah dihapalkan.

Ustaz Yusuf Mansur mengunggahnya di akun media sosial Twiternya.
"Buat Saudara-Saudara yang masih harus keluar rumah seperti polisi, dokter, ojek online dan semua profesi yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Ini ada sebuah dzikir bagus. Salam hormat untuk semua, tetap jaga jarak aman," cuitnya pada 19 Maret 2020.



Menurutnya, dalam sebuah hadits, seseorang mendatangi Nabi SAW lalu dia berkata: Wahai Rasulullah aku disengat kalajengking tadi malam.

Rasulullah bersabda: jika engkau berdoa di sore hari (atau pagi):
“A’uudzubikalimaatillaahittaammaati min syarri maa khalaq” maka tidak akan satu pun yang mampu menyakitimu. (Hadits Shohih – dari Abu Hurairah. Diriwayatkan Imam Muslim dalam kitabnya Shohih Muslim: 2709)


doa corona dari ustaz yusuf mansur (twitter/yusuf mansur)
"Kita masukkan dzikir ta’awudz ini sebagai dzikir harian supaya ga ada yang bisa mencelakakan kita dari berbagai virus penyakit," jelas Yusuf Mansur. Selain memberikan panduan baca zikir di waktu pagi dan petang ini, ia juga memberikan salam hormat dan tetap juga jarak aman.Salam Hormat dari Ustaz Yusuf, Ini Doa Corona untuk Driver Ojol dan Dokter


Comments