Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Beredar Foto-foto Jadul Jokowi di Twitter, Bukan Kuliah Kaleng-kaleng


Jokowi dan teman dekat kuiahnya Frono Jiwo (Foto/Twitter/HenriSubiakto)
Di laman Twitter sedang ramai soal  kisah kuliah Jokowi. Beberapa pengguna media sosial Twitter mempertanyakan keabsahan kuliah Jokowi. Apakah dia kuliah di UGM, Jogja, betulan atau kaleng-kaleng alias abal-abal.

Keraguan ini kemudian dibalas dengan mengajak warganet yang memiliki bukti atau foto-foto Jokowi saat kuliah mohon diunggah di laman media sosial. 

Salah satu warganet yang aktif mengumpulkan foto-foto Jokowi ini adalah Prof. Dr. Henri Subiakto, Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga, yang juga alumni dari UGM. Henri Subiakto angkatan 1982 di wisuda 1987. Sementara Jokowi angkatan 1980 dan diwisuda tahun 1985.

"Saya tidak ada tujuan lain selain menyampaikan data, agar orang terjauh dari fitnah. Kakak angkatan saya se alumni, teman pak Jokowi mendukung klarifikasi saya ini. Demi menepis fitnah tak berdasar," jelas @henrysubiakto, 30 April 2020.

Berikut foto-foto Jokowi yang diunggah oleg Guru Besar Unair Henry Subiakto hasil mengontak teman-teman seangkatan Jokowi.

1. Jokowi berkacamata saat wisuda mahasiswa Fakultas Kehutanan, UGM Yogyakarta

Jokowi

2. Jokowi dengan teman-teman kuliahnya di UGM

Jokowi berkacamata

3. Jokowi di Kantin Fak. Kehutanan UGM, 1984

Jokowi( tengah)

4. Jokowi bersama mahasiswa Fak Kehutanan 1980, yang tergabung di Mapala

Jokowi dengan tim Mapala

5. Jokowi bersama teman kuliahya Fakultas Kehutanan UGM

Jokowi berkacamata

6. Jokowi bersama wisudawan Fak Kehutanan UGM di Balairung tahun 1985


Jokowi No 4
Itulah bukti Jokowi kuliah di UGM. Unggahan foto-foto ini sekaligus menjawab cuitan Iskandar @kandargalang pada 23 Februari 2020, "Ayo siapa yg Kuliah di Fak. Kehutanan UGM angkatan 1980 ato seangkatan Pak Jokowi, dan siapa di Fak.Kehutanan UGM yg barengan Wisuda bersama Jokowi, pasti kalian punya Photo barengan ramai2 saat Wisuda..tsbt,  Jgn sampai ada prasangka negatif rakyat trhdp Pak Jokowi dlm hal ini."

Atas cuitan ini sehari kemudian dibalas oleh akun Muhammad Said Didu
@msaid_didu, "Kalau ada yg ngaku, hadiahnya sepeda atau kaos #ManusiaMerdeka?" ujarnya, 24 Februari 2020.

Dari sinilah pula kemudian muncul janji warganet lainnya, akan memberi hadiah motor Ducati seharga RP500 juta. Kini sudah muncul foto-foto Jokowi ternyata bukan kuliah kaleng-kaleng, tapi kuliah betulan sekarang menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Comments