Gambar Pemimpin Dunia dalam Genggaman Jokowi, Kim Jong Un Left Chat

Gambar pimpinan dunia dalam genggaman Jokowi (Instagram/Jokowi)

HUMOR - Menarik mengamati postingan Presiden Jokowi di akun Instagramnya. Jokowi terbilang tokoh yang aktif di media sosial. Hal ini sebanding lurus dengan followers-nya sudah mencapai 31.5 juta.

Dalam dua bulan terakhir ini, postingannya Jokowi banyak konsentrasi penanganan pandemi COVID-19. Di antara postingan itu ada yang menarik dari sisi konten, unggahan gambar, dan komentarnya. 

Presiden Joko Widodo di akun instagramnya @jokowi menuliskan soal Indonesia tidak sendiri melawan corona, tapi bergandeng tangan dengan warga dunia lainnya.

"Kita tak mungkin menangani Covid-19 ini sendirian. Kita harus bergandeng tangan dengan seluruh warga dunia. Karena itulah, saya telah berbicara secara langsung dengan banyak pemimpin dunia lainnya," tulis Jokowi di Instagaramnya, 28 April 2020.

Itulah sebagian konten yang diposting Jokowi, sementara gambar yang diunggah lebih menarik lagi. Wajah-wajah pemimpin dunia muncul di layar komunikasi Jokowi seakan-akan mereka sedang melakukan pembicaraan online langsung dengan Jokowi.

Adapun pemimpin dunia yang dihubungi Jokowi:

1. Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud
2. Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al Nahyan
3. Presiden Amerika Serikat Donald Trump
4. Presiden RRT Xi Jinping
5. Presiden Rusia Vladimir Putin 
6. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe 
7. PM Singapura Lee Hsien Loong
8. PM Australia Scott Morrison

Sontak postingan Jokowi ditanggapi banyak warganet. Mereka menyoroti tidak adanya nama Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dalam postingan Jokowi.

"where is Kim Jong Un," tanya yanuardi_27.

"Kurang kim jong un pak 🙏❤️", kejar siomaysumberrejeki

"Sama kim jong un engga pak?" komentar akbarhdytullah

"kimjongun left the chat," tanya uzumakingkong

Itulah beberapa komentar warganet atas postingan Jokowi. Tentunya masih banyak lagi komentar lainnya. Ada yang menanggapi serius, ada juga yang santai. Sejak seminggu diunggah, postingan Jokowi sudah mendatangkan 513 ribu likes dan 5.993 komentar warganet. 

Comments