Guyonan Ramadhan: Hilal Bikin Prank, NU Gak Jadi Lebaran Sabtu

Ilustrasi salaman lebaran (Foto/Pixabay)

Humor Berita - Lebaran kali ini warga NU gak jadi hari Sabtu. Mereka akhirnya memutuskan lebaran pada Minggu. Hal itu diputuskan setelah mengintip posisi hilal ternyata tidak terlihat. Berdasarkan teori rukyatul hilal, bila tidak terlihat maka puasa Ramadhanya digenapkan menjadi 30 hari.

Artinya, puasa Ramadhan baru berakhir hari Sabtu (23/5) ini dan lebaran Idul Fitri jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Keputusan ini serupa dengan hasil sidang isbat pemerintah dan berbagai Ormas Islam. 

Sementara itu, warga Muhammadiyah sebagai saudara dekat atau tetangga paling akrab dengan warga NU telah memutuskan dua bulan lalu bahwa mereka akan lebaran Idul Fitri pada Ahad, 24 Mei 2020. Mereka jauh-jauh hari sudah mengintip hilal tidak akan kelihatan.

Alhamdulillah, dengan peristiwa ini, akhirnya warga NU dan Muhammadiyah berlebaran bersama-sama karena hilal. Hilal dianggap pemersatu bangsa. 

"Hilal sengaja tak menampak diri demi melihat kita lebaran tak sendiri sendiri," cuit NU Garis Lucu @NUgarislucu, 22 Mei 2020.

Guyonan NU Garis Lucu langsung disamber oleh akun Muhammadiyin Garis Lucu," Sudah tahu hilal tak mau nampak, eh masih diintip juga," cuit Muhammadiyin GARIS LUCU @MuhammadiyinGL

Muhammadiyah berkomentar seperti itu karena dianggap warganet tidak pernah merasakan sensasi mengintip. Mereka kebanyakan menghitung (hisab) daripada mengintip (rukyat) hilal. 




Namun, ada cuitan laian yang tak kalah kocaknya. Tak hanya hilal yang tak tampak, tapi juga THR, dan jodoh tak kunjung datang di penghujung Ramadhan. Sementara yang lainnya, berkomentar hilal tak terlihat karena takut corona.

Komentar lucu lainnya bilang, hilal tidak terlihat karena malu banyak yang mengintip dan mencarinya. Wakakak.

Namun, jangan menganggap remeh hilal karena pemalu. Justru hilal itu perkasa dan bisa mengelabui dan membuat kita gak jadi lebaran hari Sabtu. "Hilal lagi ngepreng," cuit satria wirang (lasekar santuy) @satriawirang18.

Comments

Post a Comment