Kaesang Pangarep: Wah Palsu Ya Pak @Jokowi?

Jokowi dan Kaesang Pangarep (Foto/Instagram/Kaesang)

Anak Jokowi, Kaesang Pangarep, akhirnya ikut juga meramaikan dunia media sosial soal foto wisuda bapaknya. Sebelumnya, sempat trending topik mencari foto wisuda Jokowi di laman Twitter.

Bahkan untuk menghindari fitnah, beberapa akun pengguna media sosial membuat sayembara tantangan siapa yang memiliki foto kuliah atau foto wisuda Jokowi untuk segera diunggah.

Dua bulan kemudian, akhirnya satu persatu pegiat media sosial menemukan beberapa foto Jokowi saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Bahkan foto wisuda Jokowi pun sudah diunggahnya di Twitter.

Adalah salah satu alumni UGM Henri Subiakto yang aktif mencari dan menemukan foto Jokowi saat kuliah. Henri yang juga Guru Besar Komunikasi Unair mengunggah beberapa foto Jokowi. Ia meyakini bahwa Jokowi memang kuliah dan diwisuda di UGM.

Namun, setelah diunggah foto wisuda Jokowi, sebagian warganet tetap saja ngeyel alias tidak percaya dengan beragam alasan. "Ternyata Hanya Sebuah Karya Amatiran. Klu Mau jadi Tukang Edit, jadilah Tukang Edit Profesional, apa lagi  Menyangkut Pejabat Negara," cuit Prisma Hetmina @prisma93246654,pada 5 Mei 2020.




Sontak kolam komentar akun @prisma93246654 diserbu warganet. Banyak komentar, ada yang percaya foto wisuda jokowi editan, tapi ada juga yang tidak percaya bahwa itu foto editan.

Melihat masih ramainya beragam komentar, Kaesang Pangarep tak mau tinggal diam. Sebagai anak Jokowi ia juga akhirnya ikut komentar. Kaesang me-retweet cuitan akun @@prisma93246654 sambil memberikan komentar, "Wah palsu ya pak @jokowi?," cuit @kaesangp, 5 Mei 2020.



Warganet pun kembali memberikan komentarnya. Sama dengan di atas, ada yang percaya dan tidak percaya.  Hingga 6 Mei 2020, Postingannya mendatangkan 483 komentar, 525 retweet, dan 5700 likes.


Comments