Kocak sampai Magrib, Cerita Ustaz Abdul Somad Ditempeleng Guru Bahasa Arab

Ustaz Abdul Somad (YouTube/Yudha Winada)

humor - Kisah orang-orang ternama selalu menarik untuk diceritakan. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari cerita orang-orang penting tersebut. Mulai dari perjuangan hingga kesuksesan hidupnya. Mulai dari bangku sekolah hingga masa kerjanya.

Kali ini, cerita menarik dari kisah Ustaz Abdul Somad. Ustaz yang kondang dipanggil UAS ini tiap hari memenuhi acara religi di stasiun televisi. Apalagi di saat bulan Ramadan ini.

Kisah Ustaz Abdul Somad ini diambil dari bagian ceramah yang diunggah oleh channel YouTube Yudha Winada, 26 Oktober 2017, dengan judul Lucu! Ceramah Ustadz Abdul Somad di Rantauprapat Labuhanbatu. 

Dalam video ceramah tersebut, Ustaz Abdul Somad bercerita. Begini ceritanya. "(Di sini -red) Saya bertemu dengan guru saya waktu belajar di Madrasaah Tsanawiyah Aliyah Mualimin Medan tahun 1993, itulah dia Ustaz Darwis, yang sekarang menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia, Kabupaten Labuhanbatu.

"Di antara semua ustaz di Mualimin Medan, yang kami ingat, inilah Ustaz Darwis. Kenapa? Pernah kami ditempelengnya satu lokal."

"Hahahahahah," sambut jemaah pengajian tertawa.

Kemudian Ustaz Abdul Somad meneruskan ceritanya. 

"Dia Ustaz Darwis mengajar Bahasa Arab, waktu ia masih muda, sedang keras-kerasnya, tamatan LIPIA Muammar Khadafi. Satu yang tak ditempelengnya. Namanya Yusuf. Sekarang kerja di Kantor Urusan Agama Kabupaten Pasaman."

"Saya tanya, Suf, ingat kau Ustaz Tofu. Ingatlah aku yang tidak ditempeleng. Karena kecil dia, sekali tempeleng, mati dia." 

"Haaahhahahahha," kembali jemaah pengajian tertawa.

"Alhamdulilllah, hari ini berjumpa. Mungkin karena barokah guru, itulah kita jadi orang hari ini. Tak sakit hati ustaz ditempeleng? tidak, tapi ingat ada." 

"Hahahahaha," sambut jemaah kembali tertawa. Ustaz Abdul Somad pun langsung meneruskanya sambil tersenyum, "Masyaallah." 

Comments