Ngakak Mau Nangis, Mamah Dedeh Lagi Goreng Tempe Dibilang Meninggal

Mamah Dedeh (Foto/Twitter/Tempo)

Kabar tak lucu nangkring di Trending Topik Twitter. Mamah Dedeh menempati urutan pertama dengan kabar meninggal dunia.

Kabar meninggal itu menyusul bertebaran informasi di grup whatsApp dan kemudian viral di akun media sosial. Sontak cuitan soal Mamah Dedeh ini ramai di Twitter pada 27 Mei 2020.

Banyak pengguna akun Twitter mengunggah schrenshot obralan keluarga yang mencuit kabar duka. Salah satu chattingan di grup WA.

"Inna lillahi wa inna ilaihi Roojiun.
Telah berpulang ke rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, Mamah Dedeh pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN."

Setelah mencuit berita duka dan dapat sambutan dari anggota grup lainnya. Dengan ucapan innalililahi.Ada juga yang bilang kita kehilangan Mamah Dedeh.

Tak lama kemudian, pengirim kabar duka kembali memforward bantahan bahwa kabar Mamah Dedeh meninggal hoax.

Anggota grup lainnya bahkan ada yang meluruskan bahwa yang meninggal adalah Mamah Dedeh lainnya. 

"Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hj Dedeh Syahrawati binti R H Moch Djuni, istri mantan Wakil Gubernur Banten H Mohammad Masduki meninggal dunia di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Selasa (26/5/2020) pukul 22.28 WIB.

Karena sudah beredar kabar meninggal, akhirnya media mainstream melakukan klarifikasi. Mamah Dedeh sedang goreng tempe. "begitu kata Abdel sahabat Mamah Dedeh.

Alhamdulillah, kabar bagus dari Abdel ini. Kalau kita perhatikan obrolan di grup WA atau di media sosial, rasanya lucu aja. Dia yang memforwad, dia juga yang membantah. 

Kita jadi ketawa, tapi pengen nangis. Kok teganya main forward berita orang meninggal, bukannya lebih hati-hati dengan pakai kalimat konfirmasi, eh ini malah main forward aja. #StopHoax.
 

Comments