#PenjarakanAbuJanda, Gak Lucu Kalau Gak Ada Abu Gosok

Permadi Arya alias Abu Janda (Foto/Twitter/PermadiAryaAktivis)

Humor Berita - Hastag #PenjarakanAbuJanda meramaikan jagat maya. Ia masuk Top trending Twitter Indonesia sejak Kamis malam 28 Mei 2020.

Bagi warganet nama Abu Janda bukanlah hal asing. Ia adalah pegiat media sosial Twitter yang penuh kontroversi dengan akunnya @permadiaktivis.

Cuitannya bikin emosi dan caci maki. Namun, ada juga yang puja puji. Misalnya ia selalu terdepan puja puji Jokowi, Ahok. Dan caci maki Anies Baswedan, Habib Riziq.

Ia selalu gas pool bila melihat simbol-simbol Islam. Mulai dari bendera kalimat tauhid hingga busana hijab atau cadar. Cuitannya selalu menggosok percik-percik perbedaan yang membuat gesekan di lapangan.


Atas sepak terjangnya, beberapa aktivis hukum melaporkannya. Kamis kemarin, kasusnya sudah mulai diperiksa. "Polisi Mulai Penyelidikan Kasus Ujaran Kebencian Abu Janda," begitu salah satu media nasional di akun Twitternya Tempo.

Abu Janda yang memiliki nama asli Permadi Arya ini kasusnya mulai diperika karena laporan Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI)atas tuduhan ujaran kebencian.

Adanya berita mulai diperiksanya kasus Abu Janda membuat ramai jagat Twitter. Banyak yang memberikan selamat, namun ada juga yang memberi dukungan. 

Yang pasti, kalau betul-betul Abu Janda dipenjara, dunia Twitter akan bekurang satu dari kontroversi dan provokasi. Meski begitu, ada juga yang hilang dari kelucuannya. "Kalau abu gosok dipenjara, ga ada lucu lagi," cuit salah pengguna media sosial twitter.

Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Post a Comment