Sayembara Foto Wisuda Jokowi, Ternyata Jokowi Bukan Abal-abal

Jokowi (No 3 dari kanan belakang ) diwisuda di Fak. Kehutanan UGM (Foto/Twitter/HenriSubiakto)
Dua bulan lalu di media sosial ramai meragukan latar belakang kuliah Jokowi. Hal ini kemudian disandingkan dengan pendidikan Anies Baswedan. Warganet menyebut prestasi Anies di dunia pendidikan menakjubkan dari S1 hingga S3.

Sementara Jokowi hanya S1. Itupun kemudian dipertanyakan apakah benar Jokowi pernah kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) seperti Anies Baswedan. Sebelumnya sudah beredar foto-foto masa pendidikan Anies di media sosial.

"Ayo siapa yg Kuliah di Fak. Kehutanan UGM angkatan 1980 ato seangkatan Pak Jokowi, dan siapa di Fak.Kehutanan UGM yg barengan Wisuda bersama Jokowi, pasti kalian punya Photo barengan ramai2 saat Wisuda..tsbt,  Jgn sampai ada prasangka negatif rakyat trhdp Pak Jokowi dlm hal ini," cuit @kandargalang, 23 Februari 2020.

Untuk meramaikan cuitan tersebut, Muhammad Said Didu membalasnya akan memberi hadiah kepada warganet yang bisa membuktikan foto-foto Jokowi. "Kalau ada yg ngaku, hadiahnya sepeda atau kaos #ManusiaMerdeka?" ujar @msaid_didu, 24 Februari 2020.

Sebelumnya ada juga pengguna media sosial Twitter mengumumkan hadiah sayembara ini dengan sebuah motor sport."Masih kokoh berdiri di depan rumah penyelenggara sayembara bagi siapa yang mampu menunjukkan foto wisuda Joko Widodo di UGM, maka sebuah motor "DUCATI" seharga Rp500 juta, silakan dibawa pulang," cuit Prisma Hetmina dengan akun @prisma93246654.

Dua bulan berlalu, akhirnya, foto-foto Jokowi saat kuliah di UGM bermunculan di laman Twitter. Salah satu yang aktif mengunggah adalah Guru Besar Komunikasi Unair Henri Subiakto. Ia kebetulan kuliah S1-nya di UGM sama dengan Jokowi.

Dalam cuitannya, ia mengunggah beberapa foto Jokowi saat kuliah hingga diwisuda. Ada 5 foto Jokowi saat kuliah di UGM. Salah satu yang penting adalah foto Jokowi saat diwisuda di UGM.


Jokowi (berkacamata di belakang) diwisuda bulan November 1985
Henri mengunggah foto-foto Jokowi dari berbagai teman-teman dekat Jokowi. Ia memastiikan tidak ada tujuan lain selain menyampaikan data, agar orang terjauh dari fitnah. Kakak angkatannya se alumni, teman pak Jokowi mendukung klarifikasi ini. Demi menepis fitnah tak berdasar. Adapun mengenai hadiah dengan dapatnya foto-foto Jokowi?

"Maaf ya teman2 sy tdk butuh Ducati atau hadiah apapun, saya hny ingin menyampaikan fakta dan data, tak lebih. Kalau saya dituduh menjilat ya gpp, hitung2 ngurangi dosa2 saya. Insha Allah," cuitnya dengan akun @henrysubiakto, 30 April 2020.

Comments

  1. Mantap banget artikelnya

    Jangan lupa kunjungi blog saya http://loekitas.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment