Sering Dibully di Media Sosial, Coba Baca Doa Jauhkan Berbuat Kesalahan

Ilustrasi Masjid Biru, Abu Dhabi (Foto/Pixabay)

HUMOR - Saat ini di media sosial, sering kita melihat seseorang dibuly oleh warganet. Bahkan kita kadang pernah mengalaminya sendiri. Rasanya menyakitkan dan malu sekali.

Biasanya mereka dibuly karena memposting sesuatu yang dianggap tidak perlu atau diduga merugikan pihak lain. Coba saja lihat Youtuber Ferdian Paleka dibully habis-habisan. Dia dibully karena membuat video prank sembako berisi sampah yang dibagikan ke waria.

Akibat perbuatannya, ia tak hanya dibully di media sosial, tapi ia juga ditangkap polisi. Lebih menyeramkan lagi, Ferdian Paleka kembali dibully di sel tahanan oleh para napi.

Mungkin perbuatan Palengka atau kita semua tidak menyangka akan berakibat seperti itu. Yang tadinya mungkin dianggap perbuatan biasa-biasa saja atau iseng-iseng saja ternyata perbuatannya adalah salah.

Nah, karena kita tidak tahu perbuatan yang akan kita kerjakan ini mengandung kejahatan, kesalahan, atau dosa, kita dianjurkan berdoa kepada Allah agar dijaga dari perbuatan yang akan kita kerjakan. 

Begini doanya:

Doa Berlindung dari kejahatan (Instagram/doadanistighfar)


اللَّهُمَّ إنِّي أعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَمِلْتُ ومنْ شَرِّ مَا لَمْ أعْمَلْ 

(Allahuma Ini A'udzu Bika Min Syarri Ma 'Amiltu Wa Min Syarri Ma Lam A'mal)

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku lakukan dan kejelekan yang belum aku lakukan.” (HR. Muslim, no. 2716] seperti dilansir kalemtahyeb.
   
Sebetulnya, dalam doa ini ada permintan. Pertama kita minta dijaga dari kejahatan apa yang sudah kita perbuat. Kita meminta dijaga dari kejahatan apa yang belum kita lakukan.

Arti kejahatan ini bisa berarti berbuat kesalahan atau dosa yang berakibat dihukum di dunia sekarag atau juga di dunia akhirat nanti. Oleh karena itu, kita sebagai manusia yang pernah dan tergelincir berbuat kesalahan atau dosa dianjurkan membaca doa ini. 

Comments