Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Suka Julid Kesuksesan Orang Lain, Lebih Baik Baca Doa Ini

Ilustrasi berdoa di Mekah (Foto/Pixabay)

Di media sosial warganet ramai berkomentar. Dari yang puja puji hingga yang membully cuitan atau postingan seseorang. Bisanya akun milik selebriti sering mendapat sorotan.

Bagi penggemarnya selalu memuja-muji, sementara bagi yang bukan penggemarnya atau haters biasanya memberikan komentar nyinyir alias julid. Tak hanya di selebriti, di akun politisi lebih panas lagi.

Kolom komentar mereka biasanya diserbu oleh pendukung dan oposisi. Nah, dari pada kamu sibuk julidin orang karena kesuksesan mereka, lebih baik kita berdoa minta kemudahan untuk mendapatkan kesuksesan. 

Doa ini agar kamu diberikan kemudahan saat kamu mendapatkan kesedihan dan kesusahan sementara orang lain mendapatkan kemudahan dalam segara urusannya. Begini Doa Memohon Kemudahan:


Doa Memohon Kemudahan (Foto/Instagram/doadanistighfar)

                            اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa” 

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Penjelasan doa ini adalah doa bagi kamu yang selalu mendapatkan kesulitan dari segala urusan. Sulit belajar, sulit mendapatkan pekerjaan, sulit dapat jodoh, sulit dapat rezeki, sulit dari kesembuhan, dan sulit dari apapun.

Kuncinya kamu minta doa kepada Allah. Karena Allah lah yang memberikan kemudahan dan menjadikan kesulitan menjadi mudah. Tak ada yang sulit bagi Allah yang menciptakan kemudahan dan kesulitan. Doa ini ada dalam hadist nabi dari Anas bin Malik.

Hadits ini dikeluarkan oleh Ibnu Hibban dalam Shahihnya (3/255). Dikeluarkan pula oleh Ibnu Abi ‘Umar, Ibnus Suni dalam ‘Amal Yaum wal Lailah. (Lihat Jaami’ul Ahadits, 6/257, Asy Syamilah).

Sanad hadits ini shahih sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Syu’aib Al Arnauth dalam tahqiqnya terhadap Shahih Ibnu Hibban, seperti dilansir dari rumaysho.com. Selain doa ini, tentunya banyak lagi doa-doa lain dalam kumpulan doa di website ini.

Comments