Temukan Foto Wisuda Jokowi dalam 2 Bulan, Ternyata Seorang Profesor

Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH, MA (Foto/Youtube/HenriSubiakto)

Usaha Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Henri Subiakto tak sia-sia. Tantangan warganet untuk membuktikan Jokowi kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, terjawab tuntas.

Dalam waktu dua bulan, Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH, MA berhasil menemukan dokumentasi foto Jokowi kuliah di UGM. Tak hanya foto wisuda saja, tapi juga mendapatkan foto-foto aktivitas Jokowi lainnya saat kuliah.

Ada foto Jokowi saat di kantin Fakultas Kehutanan UGM, foto Jokowi bersama mahasiswa pecinta alam, dan yang utama foto Jokowi saat diwisuda. Jokowi masuk UGM tahun 1980 dan lulus 1985.


Keseriusan Henri Subiakto ini tak main-main. Nalurinya sebagai akademisi muncul. Ia ingin membuktikan bahwa tuduhan Jokowi bukan lulusan UGM adalah tidak benar.

Henri sendiri pernah kuliah S1 di Fisipol UGM. Ia adik kelas Jokowi dengan beda fakultas. Henri angkatan 1982 dan lulus 1987. Meski beda fakultas, Henri berusaha mencari kontak kakak-kakak kelasnya, khususnya yang seangkatan dengan Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM.

Dari penelusuran itulah, ia kemudian mendapatkan satu per satu foto-foto Jokowi saat kuliah di UGM. Bahkan usahanya untuk mengunggahnya di media sosial Twitter mendapatkan dukungan dari teman-teman angkatannya Jokowi. 

Foto-foto Jokowi akhirnya diunggah di Twitter  pada akhir April untuk menjawab tantangan mencari foto Jokowi 24 Februari 2020 lalu. 



Jokowi saat wisuda (Foto/Twitter/HenrySubiakto)


Jokowi bersama teman-teman kuliah (Foto/Twitter/HenrySubiakto)


Jokowi bersama teman dekatnya (Foto/Twitter/HenrySubiakto)


"Saya tidak ada tujuan lain selain menyampaikan data, agar orang terjauh dari fitnah. Kakak angkatan saya se alumni, teman pak Jokowi mendukung klarifikasi saya ini. Demi menepis fitnah tak berdasar," jelas  @henrysubiakto, 30 April 2020.


Comments

  1. Nanya foto, tapi ga di lihat... Buta ya nak wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Fotonya ada tapi bener itu dia?? Kok yg ada malah mirip doyok pelawak ya...

    ReplyDelete
  3. Di kasih bukti apapun kadal mh tetep aja kadal

    ReplyDelete
  4. Ndak beda kambing tetaplah kabing mana bisa jadi Sapi ,

    ReplyDelete
  5. Membuktikan tak sesulit meyakinkan hati yg dipenuhi kedengkian,sirik dan congkak.

    ReplyDelete
  6. Keren Pak ..semoga YG fitnah beliau segera mendapat Hidayah Amin

    ReplyDelete
  7. Dah paham kan so dr sini jgn lg ada yg mengoreng n memfitnah2 lg ttg pak Jokowi n kluarga beliau.

    ReplyDelete
  8. Aku heran. Alumninya sdh kasih bukti msh tdk percaya

    ReplyDelete
  9. Kadrun cuma bisa berubah jadi kampret, gk mgkin berubah jadi manusia, diberi bukti yg nyatapun tetap kelakuan spt hewan, krn para kadrun ini sdh di cuci otaknya menjadi manusia berhati iblis dan bermata setan

    ReplyDelete
  10. Dewasakan pikiran dan ucapanmu saudaraku..... mari saling mendoakan yang baik2

    ReplyDelete

Post a Comment