Alamat Kantor Menteri Bikin Ngakak, Kantornya Pak Bas di Mana?

Gambar Pahlawan Pattimura (Twitter/@KemenPU)
humorberita.com - Biasanya alamat kantor itu tertulis dengan jelas nama daerah, jalan, dan nomornya. Bahkan lebih lengkap lagi dengan kode pos.

Lebih khusus alamat kantor. Apalagi kantor kementerian. Pastinya semua sudah lengkap, termasuk sudah tercantum di google maps. 

Kali ini ada alamat kantor menteri dibikin guyonan. Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengunggah di Twitter gambar pahlawan tanpa diberi nama sebagai alamat kantor menterinya.

Dalam unggahan tersebut, ditulis caption, "Kantornya Pak Bas di Mana?," cuit  akun Twitter Kementerian PUPR @KemenPU, 24 Juni 2020. Pak Bas adalah panggilan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Awalnya warganet bingung. Kok, ada nanya kantor pak menteri, tapi memberi alamat dengan nebak gambar. "D mana min? komentar endhi suselo @suselo400. 

Langsung dijawab oleh admin, "Cermati dong gambarnya," jawab Kementerian PUPR
@KemenPU. Akun @KemenPU ini sendiri dikelola oleh Biro Komunikasi Publik PUPR.

Setelah diamati gambar yang diunggah admin PUPR ternyata gambar pahlawan yang bernama Patimura. Walhasil ada warganet yang jawab; "Kementerian PUPR Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110," jawab 𝓝π“ͺ𝓫𝓲𝓡π“ͺ 𝓒π“ͺ𝓱𝔂π“ͺ𝓷𝓲 π“Ÿπ“Ύπ“½π“»π“² @nabilachynptrii.

Tak hanya itu, komentar kocak warganet lainnya malah berbeda karena melihat gambar pahlawan bawa golok. "Kirain mau ngajak war min, wakakak," jelas Ahmad @a_hdyt0.

Comments