Bikin Marah Pendukung Jokowi, Muncul Komik Ustaz Hoax Tengku Zulkarnain

Komik mirip ustaz Zulkarnain (Instagram/komikkitaig)
humorberita.com - Wakil Sekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnain trending di twitter hari ini. Dia memang menjadi salah satu ustaz yang aktif di media sosial, khususnya Twitter.

Cuitannya selalu mengomentari terhadap kebijakan Jokowi dan pembantunya. Termasuk mengkritisi pernyataan para pendukung-pendukung Jokowi alias buzzerRP.

Namun, namanya trending saat ini dengan konotasi negatif. Hastag #PecatTengkuZulDariMUI mendengung di laman trending top Indonesia.

Perihal hastag ##PecatTengkuZulDariMUI dipicu oleh pernyataannya soal jika Jokowi wafat, ia baru bantu total pemerintah. Pernyataan itu disampaikan saat menjadi narasumber tayangan kanal YouTube Refly Harun yang diunggah pada Senin (22/6/2020).

Begini pernyataannya: "Tapi ada Jokowi di situ ya separuh-separuh. Kalau Jokowi wafat, Kiai Maruf jadi presiden, baru saya banyak membantu. Tapi kalau salah tetap kritik," ucap Tengku Zul.

Sontak pernyataannya ini membuat panas banyak netizen. "Apakah layak orang semacam ini tampil di televisi? Kata-katanya gak ada AKHLAK #PecatTengkuzulDariMUI," cuit @hamka_sutra.

Selain itu, netizen juga mengomentari soal jejak digital ustaz Tengku Zulkarnain yang dianggap sering menyebar isu hoax dan provokatif. Bagi Tengku bila hoax ia meminta maaf, tapi kalau itu benar ia terus menyuarakannya meskipun terlihat provokatif. 

Atas ulahnya yang mirip Tengku Zulkarnaen atau orang yang serupa, ada akun @komikkitaig di Instagram membuat satire komik bergambar mirip Tengku Zulkarnain dengan caption. "serba hoax 😀😀," tulis @komikkitaig, 20 Juni 2020.



Comments