Bikin Ngakak, Hanya Tuhan dan Gus Dur yang Gak Bisa Ditebak

Gus Dur dan Pak AR (Twitter/@andimahfu_ri)
Humor Berita - Sosok Gus Dur fenomenal. Meski sudah lama meninggalkan kita, ia masih di hati di masyarakat. Bahkan di dunia media sosial Gus Dur masuk trending di laman Twitter. 

Gus Dur adalah sosok humoris. Ia adalah tokoh yang cerdas yang pernah menduduki jabtan Ketua Umum PB NU dan Presiden RI. Ia juga adalah cucu pendiri ormas terbesar NU.

Gus Dur adalah panggilan sakral dari KH Abudurrahman Wahid. Saat hidupnya, ia sering melontarkan joke-joke segar. Hal itu juga seiring dengan lontaran-lontoran pemikirannya yang kontroversial.


Dalam hal guyonan Gus Dur tak sembarangan. Guyonannya pasti membuat lawan bicaranya ngakak habis. Mulai guyonan recehan, guyonan politik, hingga guyonan soal Tuhan. 

Saking luar biasanya dalam hal guyonan, Gus Dur dinilai memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Alhasil, orang lain kadang sulit mencerna jalan pemikirannya.

Wajar, kemudian berkembang guyonan tentang Gus Dur sendiri di kalangan masyarakat. Kalau biasanya Gus Dur yang bikin guyonan, kali ini masyarakat memiliki guyonan tentang Gus Dur.

Di dunia ini, ada tiga hal yang tidak bisa tebak mau ke mana arah dan tujuannya. Pertama, sopir bajaj. Di jalanan, kita sering melihat bajaj tanpa lampu sen, belok kanan atau kiri sulit ditebak.

Kedua soal Tuhan. Yang ini pasti, susah ditebak kapan Tuhan menurunkan malaikat izrail untuk menyabut ajal seseorang.

Nah, yang ketiga yang bikin ngakak adalah Gus Dur. Ia susah ditebak jalan pikirannya sehingga banyak menimbulkan kontroversi dan kadang membuat geeer banyak orang karena guyonannya.


Comments