Tuesday, June 2, 2020

Kocak bin Bahlul, Warganet Tanya Aidit Itu Nama Habib?

Ilustrasi padang pasir di Timur Tengah (Foto/Fixabay)

Humor Berita - Dua hari ini ramai membicarakan bangkitnya komunis di laman media sosial. Cuitan-cuitan lama pun dimunculkan yang berbau unggahan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Bahkan mantan Menpora Roy Suryo secara khusus memberikan kultwit-nya soal #pekingese bagi pengikut komunis di Indonesia. 

Di tengah hiruk pikuk perdebatan komunis, muncul nama Aidit yang dikenal selama ini sebagai tokoh PKI, eh dia dikatakan ada keturunan dengan habib. Betulkah?

"Kaget nemu tulisan di republika bahwa aidit itu ternyata habib. Ada yg bisa nambahin penjelasan? @Husen_Jafar @SantriGayengCom @NUgarislucu," cuit Firhad @firman_firhad, 2 Juni 2020.

"Maksude contoh nya itu @muannas_alaidid bukan aidit yg PKI," terang @jahsragi.

Ya, Muannas Alaidid namanya. Ia seorang lawyer, CEO of Indonesian Cyber, LBH DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Pria ini suka melapor ke polisi bila ada kritik atau sindiran ke pemerintah. Terakhir ia melaporkan jurnalis senior Farid Gaban karena kritikannya ke Menteri Koperasi Teten Masduki. 

Sekadar mengingatkan, bahwa habib adalah sebutan untuk orang-orang Arab yang memiliki garis keturunan dari nabi Muhammad SAW.

Lalu ada yang mengomentari, bagaimana dengan Abu Lahab sebagai pamannya nabi sesama satu keturunan?

"Bukan gitu. Aidid memang nama marga tapi Aidit bukan," tulis NU Garis Lucu
@NUgarislucu.

Dalam cuitan lain, "... sy infokan @muannas_alaidid itu memang 100% Habaib dan ada catatannya di Arrobithoh Alawiyah. Klau mengenai yg lainnya saya ngga ikut campur," cuit Ali Hasan Al Habsyi @ali_hasan110.