Kocak, Penyebar Guyonan Gus Dur Soal Polisi Diperiksa Polisi

Emha, Gus Dur, Gus Mus (Twitter/Lesmana)
Humor Berita - Ada-ada saja polisi. Warganet diperiksa polisi gara-gara menyebarkan guyonan Gus Dur soal polisi yang jujur.

Gus Dur pernah bercanda soal polisi. Kata Gus Dur hanya ada 3 polisi jujur pertama polisi tidur, patung polisi, dan Polisi Hoegeng. Guyonan itulah yang diposting oleh warga asal Kepulauan Sula, Maluku Utara, di akun Facebooknya pada 12 Juni 2020.

Bagi Gus Dur guyonan itu bagian dari kritik sosial terhadap gambaran polisi yang mudah disogok saat penilangan, bikin SIM, hinga masalah besar dalam proses hukum lainnya.


Gus Dur pun melontarkan guyonannya dengan menyebut tiga polisi yang jujur. Polisi tidur alias gajlukan di jalan, ia tetap setia meski dilalui atau dilindas kendaraan. 

Patung polisi berarti ia tetap setia berdiri meski kehujanan dan kepanasan. Sedangkan Polisi Hoegeng adalah jenderal polisi yang saat itu memang terkenal akan kejujurannnya.

Sekarang kalau ada polisi yang menyoal guyonan Gus Dur itu terlihat lucu. Polisi periksa guyonan soal polisi. Apalagi mantan Kapolri Tito juga pernah mengutip joke Gus Dur untuk motivasi ke anggota Polri.

Warganet pun berkelakar. "Buakakakakaka Semoga pak tito dipanggil polisi juga," Muktarlim//NM//@muktarlim

Anak Gus Dur pun ikut berkelakar, "Laaah yg dipanggil kok yg mengquote. Panggil yg bikin joke dong Pak," cuit Inaya Wahid @inayawahid, 17 Juni 2020.



Comments